-->




KNPI Kota Tebing Tinggi Gelar Aksi Demo Didepan Mapolres Tebing Tinggi Minta Agar Kasat Narkoba di Copot dari Jabatannya

 KNPI Kota Tebing Tinggi Gelar Aksi Demo Didepan Mapolres Tebing Tinggi Minta Agar Kasat Narkoba di Copot dari Jabatannya

📆 Sabtu, 04-Mei-2024_🕑 11.52 WIB

TEBING TINGGI • SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Puluhan massa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota TebingTinggi, Sumatera Utara menggelar aksi demo di depan Mapolres TebingTinggi, Polda Sumut, di jalan pahlawan kota TebingTinggi sumatera Utara, jumat (03/04/2024) sekitar pukul 16.00 wib. 

Fachrul Rido Sp selaku Koordinator  Lapangan (korlap) menuntut atau mendesak Kapolri melalui Kapolres dan  Kapolda sumut agar mencopot Kasat Narkoba Polres TebingTinggi AKP Wisnu Nugraha dari jabatannya,dan menuntut tegas Kapolres bersihkan peredaran narkoba di kota TebingTinggi.

Dalam orasinya Fachrul Ridho menyampaikan beberapa  tuntutan di antaranya

  • Copot kasat narkoba dari jabatan. 
  • Menuntut personil polres TebingTinggi  yang terlibat dalam penangkapan untuk di berikan saksi tegas  ,karena tidak menjalankan tugas sesuai dengan SOP .
  • Memberantas peredaran narkotika dengan tuntas.. 

Kepada wartawan Ketua KNPI Kota TebingTinggi, Yusuf Liandar Ginting SH, menyampaikan, Polres TebingTinggi  melaksanakan tugas dalam melakukan penangkapan atau penggeledahan terhadap tersangka seorang ibu rumah tangga atas nama Anisa warga Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan TebingTinggi kota tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),terangnya .

Menurutnya, Pada kasus yang telah terjadi di Kota TebingTinggi beberapa waktu lalu, penangkapan terduga penggunaan narkoba atas nama Anisa (40) yang memiliki anak masih berumur 2 bulan yang dilakukan oleh personil Polres TebingTinggi patut diduga tidak sesuai SOP, begitupun KUHAP dalam proses penangkapan atau penggeledahan yang mengakibatkan seorang ibu rumah tangga (irt) ditahan selama 55 hari di Lapas TebingTinggi. 

Kemudian, Korban melakukan pengajuan praperadilan melalui kuasa hukumnya yang juga Ketua KNPI Yusuf L Ginting SH beserta rekan rekan berhasil memenangkan persidangan dengan membuat IRT dalam perkara praperadilannya diputuskan bebas dan tidak bersalah. 

Lanjut yusuf, atas dasar tersebut, Ketua KNPI Kota TebingTinggi menyatakan keperduliannya terhadap kasus yang menimpa IRT tersebut. 

Adapun tuntutan yang diminta KNPI Kota TebingTinggi yakni, Menuntut  Kasat Narkoba AKP Wisnu Nugraha dicopot dari jabatannya, Menuntut personil Polres TebingTinggi yang terlibat dalam penangkapan untuk diberikan sangsi, Menuntut aparat kepolisian agar profesional dalam menjalankan tugas dan tidak sewenang-wenang dengan menggunakan SOP yang sebagian mana mestinya, Menuntut Polres TebingTinggi untuk memberantas penyebaran narkotika di Wilkum TebingTinggi. 

"Kami menyatakan jika aksi ini tidak ditanggapi kami akan melakukan aksi yang lebih besar" Tegasnya.

Pantauan di lokasi, usai orasi, surat tuntutan langsung diterima oleh KBO Satnarkoba IPTU Aris Darma Barus kemudian aksi membubarkan diri dengan cara damai. 

Atas aksi tersebut, Polres TebingTinggi belum bisa dimintai keterangan meski awak media sudah menyambangi Satnarkoba dan Bidang Humas. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini