-->




Pendamping Desa Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Trial (Titik Nol) Pembangunan Bronjong Batu Kali

 Pendamping Desa Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Trial (Titik Nol) Pembangunan Bronjong Batu Kali


📆 Rabu, 22-Mei-2024_🕑 21.47 WIB

Habinsaran•Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Tenaga Pendamping Profesional Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bintang Simbolon dan Dochmerson S beserta Kapolsek Habinsaran AKP Esron Napitupulu diwakili oleh Bhabinkamtibmas Briptu D. Siahaan didampingi Bripda P. Sitorus menghadiri kegiatan Trial (Titik 0) Pembangunan Bronjong Batu Kali Desa Pangujungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba, Rabu (22/05/2024).

Pembangunan Bronjong Batu Kali Desa Pangujungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba bersumber dari Dana Pembangunan adalah Tahap ke 1 Sumber Dana APBN (Dana Desa) T.A 2024 sebesar Rp. 138.508.987,-.

Fisik Bangunan yang akan dibangunkan dengan Total Dana tersebut dengan Volume panjang 28 Meter, Tinggi 1 – 1,5 Meter.

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Pangujungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba, kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung lokasi Pembangunan dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Habinsaran beserta Tim, Ketua BPD beserta Anggota serta Tenaga Pendamping Profesional Habinsaran, Kades Pangujungan beserta Perangkat Desa, Kelompok Masyarakat lebih kurang dihadiri oleh 25 (dua Puluh lima) orang.

Pembangunan Bronjong Batu Kali Desa Pangujungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba, Tahap 1 berikutnya dan proses Pengerjaannya dilakukan oleh Tenaga Kerja warga Desa setempat dan Papan Proyek telah terpasang di Lokasi Pembangunan.

Bhabinkamtibmas Habinsaran dan Tenaga Pendamping Profesional Habinsaran akan melakukan Monitoring dan Pengawasan selama Proses Pengerjaan Pembangunan, bersama dengan Tokoh Masyarakat (BPD dan LKMD) dan apabila ada penyimpangan atau yang tidak sesuai dengan RAB dengan yang tercantum dalam kesepakatan Musrenbangdes, akan diingatkan dan dihimbau untuk dilakukan perbaikan. (Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini