-->




Peringatan Hari Otda : ‘Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat’

 Peringatan Hari Otda : ‘Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat’


📆 Kamis, 02-Mei-2024_🕑 14.56 WIB

Laguboti • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pemerintah Kabupaten Toba memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-28 Tahun ini bersamaan dengan Perayaan Hari Pendidikan Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Tangsi, SMP Negeri 4 Laguboti pada Kamis (02/05/2024). 

Seusai membacakan Sejarah Singkat Otonomi Daerah dilanjutkan Pembacaan Pidato Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang dibacakan oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.”

Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus usai membacakan Pidato tersebut menyampaikan bahwa menjaga lingkungan menjadi tugas bersama seluruh lapisan masyarakat. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari dunia pendidikan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

“Marilah bekerja untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena kalau kita bekerja untuk memungut sampah maka tidak akan selesai,” kata Poltak Sitorus. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini