-->




21 Catar Akpol Ikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap II

21 Catar Akpol Ikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap II


📆 Selasa, 04-Juni-2024_🕑 13.55 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Memasuki tahap Pemeriksaan kesehatan kedua dalam rangka seleksi Penerimaan Polri Terpadu calon Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) TA.2024 Panda Kaltim, sebanyak 21 Calon Taruna (Catar) yang sudah memenuhi syarat dari tahap sebelumnya mengikuti tes tersebut di Laboratorium Kimia Farma Balikpapan, Selasa (04/06/24).

Dalam pelaksanaannya, 18 calon Taruna dan 3 calon Taruni tersebut mengikuti tahap pengambilan sampel darah dan urine, serta pemeriksaan foto rontgen atau thorax.

Pelaksanaan kegiatan ini juga diawasi oleh pengawas internal dan eksternal guna memastikan transparansi dan akuntabilitas pada proses tahapan tes tersebut.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., mengatakan pelaksanaan tes tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi yang ketat untuk memastikan para calon Taruna maupun Taruni Akpol memiliki kondisi kesehatan yang prima untuk menjadi anggota Polri.

"Kami pastikan dalam Penerimaan Polri ini, Panitia Seleksi menjalankan tugasnya sesuai dengan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) yang nantinya bisa mencetak generasi Polri yang kuat, tangguh, dan Prima dalam melakukan pengabdian melayani masyarakat", tutup Kombes Pol Artanto. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini