-->




Amankan Senjata Tajam, Polsek Medan Barat Himbau Masyarakat Agar Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

Amankan Senjata Tajam, Polsek Medan Barat Himbau Masyarakat Agar Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif


📆 Sabtu, 01-Juni-2024_🕑 14.16 WIB

MEDAN – SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam mendukung kinerja kepolisian Republik Indonesia terkait Harkamtibmas. Polsek Medan Barat melakukan semua upaya. Salah satunya dengan pendekatan persuasif dan preventif. Hal ini terlihat dengan diamankannya senjata tajam (Sajam) di Jalan Karya Gang Sosro, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Anria Rossa Pilliang SIK SH, Jumat (31/5/2024) mengatakan, Polsek Medan Barat bersama dengan Forkopimcam Medan Barat melakukan kegiatan penindakan terkait dengan laporan warga adanya penemuan senjata tajam (sajam) di Jalan Karya Gang Sosro, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Kegiatan ini sendiri berawal dari laporan warga yang resah dengan aksi tawuran di wilayah tersebut dan penemuan sajam di lokasi tersebut.

Menanggapi laporan tersebut,  Anria Rosa Piliang didampingi Camat Medan Barat T Robby Chairi, Kanit Reskrim AKP Irwansyah Sitorus SH, Kanit Intelkam Iptu Sukses Sinulingga, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat Aipda Badiary, dan Babinsa 0201/BS Serka Febry, pun langsung turun ke lokasi untuk mengamankan sajam dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga saat itu juga.

“Dalam kegiatan ini, diamankan 5 buah sajam jenis celurit, 1 buah stik golf, 1 buah besi bengkok, dan 1 buah bola bisbol. Kesemuanya kita amankan ke Mapolsek Medan Barat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Anria Rossa Pilliang.

Anria Rossa Pilliang menuturkan, pada kesempatan itu juga dirinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak takut untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat adanya aksi tawuran atau geng motor di lingkungan mereka.

“Informasi sekecil apapun tentang anak-anak geng motor itu dapat mencegah korban atau keluarga kita sendiri agar tidak ikut serta dalam aksi tawuran dan geng motor,” ucap Anria Rossa Pilliang.

“Dengan adanya penemuan senjata tajam ini, sambung Anria Rossa Pilliang, semoga bermanfaat dan bisa meminimalisir terjadinya aksi-aksi yang tidak terpuji dan aksi-aksi yang merugikan kita semua”, Jelas Anria Rossa Pilliang. ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja samanya tersebut dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Barat akan terus melakukan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas secara rutin kepada untuk mencegah terjadinya aksi tawuran dan geng motor. Tak hanya itu, kita juga rutin melakukan patroli demi mencegah terjadinya tindak kriminal jalanan lainnya”, ungkapnya. (Rn)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini