-->




Panitia Tim Pelaksana Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal

Panitia Tim Pelaksana Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal


📆 Selasa, 11-Juni-2024_🕑 15.00 WIB

Habinsaran•Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Habinsaran Kabupaten Toba Sumut UPT Puskesmas Rawat Inap Parsoburan Mengadakan Pelatihan Tim Pelaksana Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil yang bermasalah Gizi kepada para Ibu Kader Kesehatan dari 21 Desa dan 1 Kelurahan kegiatan dilakukan Demonstrasi 11 menu untuk Balita dan Ibu Hamil bermasalah gizi, Selasa 11-Juni-2024, tepat pukul 10.00 WIB sampai selesai, di Gedung Aula Pertemuan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba.

Pelaksanaan kegiatan ini di dukung dan rapat dibuka oleh Camat Habinsaran Bapak Mangisar Panjaitan, S.Pd, serta seluruh Bapak Kepala Desa yang berada dari 21 Desa tambah 1 Kelurahan, demikian pula juga halnya dengan Ibu Bidan Desa nya.

Adapun diadakannya kegiatan pelatihan ini agar para Kader Kesehatan dengan tepat dalam hal pengelolaan makanan tambahan dan pula halnya bagi Para Kaum Ibu Hamil.

Sedemikian paparan dari Kapus Puskesmas Rawat Inap Parsoburan Ibu Ria Agustina Hutabarat, S.KM.

Memaparkan saat ini ada 18 Desa di Kecamatan Habinsaran terdapat Balita yang bermasah Gizi dan 6 Desa untuk Ibu Hamil yang mengalami masalah Gizi, dalam hal ini saya mengundang Bapak Camat Habinsaran, Kepala Desa se-Kecamatan Habinsaran, Ibu Ketua TP~PKK, Bidan di Desa dan Kader Kesehatan agar bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dan melaksanakannya di Desa masing-masing untuk peningkatan status Gizi Balita dan Ibu Hamil, ungkap Ibu Kapus ini.

Solusi pencegahan masalah gizi ini ditanggapi oleh Camat Habinsaran Bapak Mangisar Panjaitan, S.Pd, dan memberikan masukan, demikian pula juga halnya bagi para Bapak Kepala Desa dari 22 Desa ini menanggapinya, dan memberikan saran dan masukan kepada para peserta rapat, hal ini disambut baik oleh Para Kader Kesehatan yang berada di Wilayah Kecamatan Habinsaran ini dan Bidan di Desa.

Selang acara kegiatan ini berlangsung dengan hikma dan Petugas Penyuluh Gizi Bapak Bina Harto Pasaribu memperagakan cara pengolahan 11 menu, dibantu para Tim lainnya. (Rel/Tim)

(Sumber: © Kompas TV 86 Kabupaten Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini