Pemerintah Desa Nangai Tayau Melaksanakan Opname Pembangunan Irigasi Tersier Tahap I T.A 2024 | Media Sergap -->




Pemerintah Desa Nangai Tayau Melaksanakan Opname Pembangunan Irigasi Tersier Tahap I T.A 2024

Pemerintah Desa Nangai Tayau Melaksanakan Opname Pembangunan Irigasi Tersier Tahap I T.A 2024


📆 Minggu, 30-Juni-2024_🕑 13.35 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ke Kantor Desa Nangai Tayau dalam acara opname irigasi tersier turut hadir Sekcam Edwardsyah, Staff Kecamatan Amen Leni, Kepala Desa Nangai Tayau Ferry Amandika beserta Perangkat Desa, BPD beserta Anggota, Pendamping Desa, Minggu (30/06/2024)

Jelas Kepala Desa Ferry Amandika kegiatan fisik pembangunan irigasi tersier ini bersumber dari Dana DD sebesar ±Rp. 80.176.800,- panjang 64 m, volume 44,96 m³, harapan kita irigasi tersier ini ada manfaat bagi pengguna irigasi untuk kegiatan program prioritas Pemerintah Daerah MT II.

Peningkatan jaringan irigasi tersier Desa Nangai Tayau membangun jaringan baru yang sebelumnya masih berupa jaringan tanah/cacingan pembuatan lantai dasar dengan beton selama ini aliran saluran irigasi belum maksimal untuk pengairan irigasi.

Sebelum dibuat irigasi tersier berdasarkan pengamatan air banyak yang merembes kedalam tanah mengingat kontur tanah yang tidak mendukung sehingga sampai dibawah aliran menjadi mengecil dengan dibagun dua sisi sederhana dan lantai dari beton diharapkan aliran air tetap baik sampai bagian bawah, jelas Ferry Amandika. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini