-->




Petugas Gabungan Belum Temukan Korban, Dua Warga Dilaporkan Tenggelam di Danau Jatiluhur

Petugas Gabungan Belum Temukan Korban, Dua Warga Dilaporkan Tenggelam di Danau Jatiluhur

📆 Senin, 10-Juni-2024_🕑 17.20 WIB

Purwakarta • Jabar [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Korban tenggelam di Purwakarta Jabar kembali terjadi kali ini menimpa Dua warga dikabarkan tenggelam di Danau Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Dua warga ini, tenggelam di lokasi yang berbeda.

Hingga diberitakan proses pencarian hari kedua yang dilakukan petugas gabungan berasal dari unsur Kepolisian, TNI, Basarnas, Damkar, BPBD serta unsur masyarakat belum berhasil menemukan korban.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Purwakarta, kejadian kasus orang tenggelam ini terjadi pada Minggu 9 Juni 2024 kemarin. Sampai Senin 10 Juni 2024, para korban masih belum ditemukan.

Dilansir dari akun @bpbdpurwakarta, dua warga yang tenggelam ini, masing-masing Herman Suherman (55), warga Kp Caringin, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, KBB.

Sedangkan Kronologisnya, Herman bersama temannya Iwan pada Minggu 9 Juni sore, berangkat dari rumahnya untuk mancing di Waduk Jatiluhur.

Lokasi mancingnya di Kp Ciseupan, Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru. Keduanya menggunakan perahu kecil ke lokasi pemancingan.

Kemudian, Iwan meninggalkan Herman sementara. Saat kembali, Iwan melihat Herman dari kejauhan sudah berada di dalam air dengan tangan meronta-ronta menggapai perahu.

Iwan berupaya menolong korban. Namun, sayang korban keburu tenggelam. Setelah itu, Iwan melaporkan kejadian ini dan meminta pertolongan warga.

Kasus orang tenggelam juga terjadi Minggu 9 Juni kemarin, di Waduk Jatiluhur yang masuk ke Kp Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari.

Korbannya adalah Muhammad Rizqi Multazan (4 tahun) warga setempat. Kuat dugaan, korban terpeleset saat bermain di pinggir Waduk Jatiluhur.

Petugas BPBD yang mendapat laporan ini, langsung turun ke lapangan. Bersama tim gabungan berupaya mencari kedua korban di lokasi berbeda.

Namun, sampai hari kedua pencarian, para korban masih belum ditemukan. (Fuljo Saefulrohman)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini