Polsek Sambaliung Laksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 | Media Sergap -->

Polsek Sambaliung Laksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Polsek Sambaliung Laksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78


📆 Senin, 24-Juni-2024_🕑 13.08 WIB

TANJUNG REDEB • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Sambaliung melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Gg. Rizky Barokah RT. 13, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 21 Juni 2024, pukul 09.00 hingga 11.30 WITA, dengan melibatkan personel dari Polri dan TNI serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Sambaliung, IPDA Sudomo, dengan melibatkan 20 personel Polri dari Polsek Sambaliung dan satu personel TNI. Kehadiran mereka di lokasi penanaman pohon menunjukkan sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga lingkungan dan memperingati hari bersejarah bagi kepolisian.

Penanaman pohon yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sebanyak 50 pohon ditanam di area tersebut, di mana jenis pohon yang dipilih merupakan tanaman yang cocok dengan kondisi lingkungan setempat dan memiliki manfaat ekologis yang tinggi.

IPDA Sudomo menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan dalam rangka Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara Polri, TNI, dan masyarakat. 

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan semakin dekat dengan Polri," ujar IPDA Sudomo.

Selain menanam pohon, kegiatan ini juga diwarnai dengan komunikasi yang baik antara anggota TNI-Polri dan masyarakat sekitar. Kolaborasi ini menciptakan suasana yang harmonis dan mendukung kelancaran acara. Masyarakat sekitar yang turut hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap upaya yang dilakukan oleh Polsek Sambaliung.

Dengan tercapainya hasil yang diharapkan, yaitu terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat serta tertanamnya 50 pohon, kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa mendatang. Polsek Sambaliung berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, serta menjaga hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: ©Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini