Presiden Jokowi Hadiri Rakernas XVII Apeksi 2024 di Balikpapan, Ratusan Personel Brimob Kaltim Dilibatkan Pengamanan | Media Sergap -->

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas XVII Apeksi 2024 di Balikpapan, Ratusan Personel Brimob Kaltim Dilibatkan Pengamanan

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas XVII Apeksi 2024 di Balikpapan, Ratusan Personel Brimob Kaltim Dilibatkan Pengamanan


📆 Selasa, 04-Juni-2024_🕑 07.14 WIB

Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke Kaltim, Senin (03/05/2024). Pesawat Kepresidenan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 17.43 WITA.

Kedatangan Presiden Jokowi langsung disambut Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapoida Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

Kunjungan kali ini, Presiden Jokowi juga didampingi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Selama dua hari kunjungan ke Kaltim, Presiden Jokowi bakal membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di BSCC Dome Balikpapan hingga groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Dalam rangka melaksanakan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Provinsi Kalimantan Timur ini, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., terjunkan ratusan personelnya pada senin (03/06/2024).

Sebanyak 242 personel dari seluruh jajaran dari Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor dan Batalyon C Pelopor di Balikpapan, Batalyon B Pelopor di Samarinda maupun Kompi 2 Batalyon C Pelopor di Paser ditempatkan disejumlah titik pengamanan di Balikpapan maupun di Ibu Kota Negara Nusantara.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. menyampaikan ratusan personel Brimob Kaltim siap untuk memberikan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan.

“Agar personel Satbrimob Polda Kaltim yang terlibat ditugaskan dalam pengamanan Pengamanan Presiden RI dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya” pungkas Kombes Pol Andy, M.A (Fahrul Ichsan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini