-->




Santri Terjebak di Lantai Empat, Kebakaran Hebat Menimpa Ponpes Al-Muhajirin 3 Purwakarta

Santri Terjebak di Lantai Empat, Kebakaran Hebat Menimpa Ponpes Al-Muhajirin 3 Purwakarta

📆 Senin, 10-Juni-2024_🕑 20.43 WIB

Purwakarta • Jabar [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kebakaran kembali terjadi di Purwakarta kali ini menimpa Asrama Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 di wilayah Citapen, Purwakarta, Jawa Barat, terbakar.

Seorang santri sempat terjebak di lantai empat bangunan asrama yang terbakar, Senin (10/6/2024).

Video yang memperlihatkan kepanikan santri dan pengurus Ponpes saat seorang santri terjebak di asrama.

Ketika dikonfirmasi media Humas Ponpes Al Muhajirin 3, Asep Wahyudin mengatakan, seluruh santri tengah mengaji setelah shalat subuh saat api tiba-tiba berkobar.

"Setelah habis sholat subuh ketahuannya, terlihat ada kepulan asap di lantai tiga," ungkap Asep Wahyudin, Senin (10/06/2024).

Dalam rekaman video amatir warga, terlihat kepanikan para santri. Api menghanguskan ruangan asrama laki-laki di lantai tiga.

Sebelum petugas Damkar tiba, seluruh warga pondok pesantren berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat kobaran api terus membesar hingga sulit dikuasai.

"Kami berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api dengan cepat membesar akibat banyaknya material yang mudah terbakar," jelas Asep.

Petugas pemadam kebakaran berhasil evakuasi santri yang terjebak di lantai atas bangunan.

Enam unit mobil damkar diturunkan untuk memadamkan kobaran api. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polisi.

"Setelah empat jam petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api. penyebab kebakaran dugaan sementara akibat arus pendek listrik dari pendingin ruangan di salah satu ruangan di asrama laki-laki di lantai tiga yang dihuni 15 orang, dan kini  masih dalam penyelidikan Polisi," pungkasnya. (Fuljo Saefulrohman)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini