-->

Peserta PKH Desa Pangkalan Lunang Terima Bantuan Sosial Beras

mediasergap.com | LABURA - Sejak digelontorkannya bantuan untuk masyarakat, nampaknya pemerintah pusat masih belum puas untuk memberikan bantuan kepada warganya. Mulai dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Sosial Kementrian Sosial (BST-Kemensos), Jaring Pengaman Sosial (JPS), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kali ini giliran Program Keluarga Harapan (PKH) yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Para peserta PKH mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dilaksanakan di pendopo Balai Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Jumat (30/10) pukul 07.30 Wib

BSB diberikan kepada khusus peserta PKH merupakan keluarga miskin yang juga terdampak covid-19. Disamping itu dalam keluarga peserta PKH terdapat anak-anak yang masih sekolah, lanjut usia dan penyandang disabilitas yang memang dirasa layak untuk dibantu.

Sebanyak 155 keluarga peserta PKH mendapatkan bantuan berupa beras dalam kemasan. Dimana setiap satu orang peserta PKH mendapatkan jatah 1 sak beras dimana masing-masing sak berisi 15 kg beras, sehingga total untuk satu peserta PKH mendapatkan 45 kg beras dalam 3 bulan.

Bantuan Sosial Beras ini diserahkan langsung oleh Pendamping PKH Desa Pangkalan Lunang didampingi Kades Pangkalan. 

Pembagian BSB terselenggara berkat kerjasama Kementrian Sosial dengan Badan Usaha Logistik (Bulog). 

Dimana beras dikirim langsung oleh Bulog dan didroping ke tiap-tiap Desa. Total ada 155 sak beras yang didistribusikan oleh Bulog kepada peserta PKH di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Menurut Pendamping PKH, BSB ini disalurkan per 3 bulan, sebelumnya sudah diberikan beras langsung dua tahap di awal bulan Oktober 2020, sejumlah 30 Kg.

Kepala Desa Pangkalan Lunang, Muhammad Nur mengatakan bantuan beras ini sangat membantu warga di masa Pandemi Covid-19 ini. 

"Pelaksanaan pembagian BSB ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan pada saat pengambilan beras tersebut," ujar M. Nur.

"Sebelumnya sudah pernah Kepala Desa memberikan masker kepada warga. Agar di setiap ada kegiatan seperti ini ya dipakai lah masker, agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap M. Nur.

Turut Kasi Kesra Desa Pangkalan Lunang, Amri Nasution dan Kasi Pemerintahan, Julpan Amirul Ghozali dan Kepala Dusun II Desa Pangkalan Lunang. (IH)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini