-->

Angkatan Muda Muhammadiyah Labuhanbatu Utara Gelar Tabligh Akbar

mediasergap.com | LABURA - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Labura menggelar kegiatan Tabligh Akbar dengan Penceramah Drs. M. Akhiar, MA yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan. 

Kegiatan Tabligh Akbar ini mengambil tema "Peran Penting Generasi Muda Menjaga Keutuhan Demokrasi Yang Berkualitas Menuju Pilkada Berkemajuan".

Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Sukarame Jl. M. Nur Sitompul No. 1, Desa Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Sabtu (31/10/2020). Acara ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PDPM, Ahmad Simanjuntak, S.Pdi, Ketua Pimpinan Cabang IMM, Heri Gunawan, SE, Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah), Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan seluruh Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah Labuhanbatu Utara.

Syahrul Chaniago, selaku Ketua Panitia Pelaksana dan menjabat Ketua PD IPM Labura menyampaikan bahwasanya hari ini di masa pilkada peran pemuda begitu penting yang terlihat dengan embel Millenial, perlu kita memperhatikan dan mengkaji keutuhan demokrasi sehingga kita paham dalam menempatkan diri ketika menghadapi dinamika Pilkada yang akan kita jalani dalam waktu dekat ini. 

"Hari ini ada 3 hal yang harus dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah Labura di masa ini yaitu, pertama penting untuk melaksanakan kajian-kajian, kedua bakti sosial dan yang terakhir seminar atau workshop yang tujuannya memberikan kontribusi dan manfaat untuk kader dan umat", ucap Syahrul.

Sementara itu Ustadz Drs, M. Akhiar, MA menekankan bahwasanya pemuda hari ini harus paham dengan apa itu demokrasi. Kuncinya demokrasi Pancasila selama pemuda paham 5 pilar tersebut maka pemuda bisa dan tidak salah mengambil peran. Kemudian Angkatan Muda Muhammadiyah wajib mengetahui dan pahami 5 pilar utama ideologi Muhammadiyah.

"Demokrasi yang berketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah mufakat dan keadilan sehingga perbedaan itu tidak menjadi dinamika." ucap M. Akhiar.

Dalam kegiatan itu turut hadir guru-guru Muhammadiyah dan warga Desa Sukarame yang tergabung dalam Muhammadiyah. (IH)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini