Lagi! Tabrakan Beruntun Di Jalinsum Tualang Perbaungan | Media Sergap -->

Lagi! Tabrakan Beruntun Di Jalinsum Tualang Perbaungan

mediasergap.com | SERGAI - Jalanan lurus dan rata di kawasan jalinsum Kelurahan Tualang - Perbaungan (Sergai), kembali terjadi tabrakan beruntun kesekian kalinya tidak saja menelan korban material tetapi korban jiwa tidak terhitung.

Kelalaian dan kebrutalan yang dilakukan oleh para sopir kenderaan besar, seperti truk dan bus yang bertindak ugal- ugalan dengan mengebut, ternyata hal ini bukan mengurangi jumlah korban yang sudah ada.

Kali ini, di Jalan umum Medan -Tebing Tinggi, tepatnya di Dusun I Desa Fortuna Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Akibat kecelakaan tersebut mengakibat kan supir truk Trado dengan plat luar wilayah Sumut yakni plat H 1963 DW harus dilarikan RSU Melati Perbaungan, akibat mengalami luka-luka. Senin (21/12/2020) sekitae pukul 05.20 WIB dini hari. 

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kasat Lantas,AKP Agung Basuni kepada awak media, Senin (21/12/2020) petang menjelaskan, kecelakaan berawal Dump Truk Tronton BK 9027 LW dikemudikan oleh Ady Surya (44) warga Jalan Alumunium I Lingkungan XVI RT 0/0 Tanjung Mulia Kota Medan dan tidak mengalami luka luka. 

Kontra Mobil truk Head Tractor Trado nomor polisi H 1963 DW yang dikemudikan oleh Soduan Manullang (44) warga Dusun VIII Pondok Merindu Marendal II, Kabupaten Deli Serdang mengalami luka robek dan luka lecet dan dilarikan ke RSU Melati Perbaungan. 

Sementara penumpang atau supir II, Wilford Panggabean (44) warga Jalan Pahlawan Aspol lingkungan III Kelurahan Pasar Gambir Kota Tebing Tinggi tidak mengalami luka.

Dump truk juga menghantam Truk Tronton BK 8670 DY yang dikemudikan oleh Edi Irwanto (28), warga Damai Desa SNB Punti, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh tidak mengalami luka. 

Sementara penumpang Truk Tronton Agung Anesta (14) seorang pelajar warga Sekarjo Dusun Batang Nanas Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, tidak mengalami luka luka.

Kata AKP Agung Basuni, kejadian bermula saat mobil Dump Truk Tronton BK9027 LW dikemudikan Edy Surya  datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi. 

Setiba di lokasi diduga kurang berhati-hati dan terlalu mengambil jalur kanan, saat hendak mendahului mobil truk tronton BK 8670 DY yang dikemudikan oleh Edi Irwanto yang sedang berhenti di pinggir jalan, namun ban sebelah kanan masih berada diatas badan jalan arah Medan menuju arah tebing tinggi. 

"Kurang memperhitungkan jarak dengan Mobil Truk Head Tractor Trado No Pol H 1963 DW yang dikemudikan oleh Soduan Manullang, datang dari arah berlawanan (arah Tebing tinggi menuju arah Medan). Akibatnya, bagian samping kanan depan mobil dump truk tronton BK 9027 LW bertabrakan dengan bagian depan mobil truk head tractor trado H 1963 DW. Kemudian setelah itu bagian samping kiri dump truk tronton bertabrakan lagi dengan bagian samping kanan mobil truk tronton BL 8670 DY. 

Akibatnya, pengemudi mobil truk head tractor trado H 1963 DW dikemudikan Soduan Manullang menderita luka luka dan dilarikan ke RSU Melati Perbaungan", jelas Kasat Lantas.

Tidak ada korban jiwa, tetapi tiga mobil truk mengalami kerusakan, di samping  sopir truk yang terluka.

"Saat ini tiga unit mobil truk tronton sudah di tangani unit laka Pos Sei Sijenggi guna proses lebih lanjut,",tutup Kasat Lantas. (andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini