-->




21 Tenaga Kesehatan di Deli Serdang Terpapar Covid-19

Ilustrasi tenaga kesehatan.

mediasergap.com | DELI SERDANG - Sedikitnya, 21 tenaga kesehatan (Nakes) di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Rawat Inap Batangkuis, Kab. Deli Serdang, Sumut, harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Itu dikarenakan ke-21 tenaga kesehatan tersebut positif Covid-19.

Agus, Kepala UPT Puskesmas Batangkuis, mengatakan ke-21 nakes tersebut diketahui positif Covid-19 berdasarkan tes swab kepada seluruh staf di Puskesmas Batangkuis. "Swab massal itu kami lakukan selama dua Selasa (11/05/21) dan Rabu (12/05/21) dengan jumlah staf Puskesmas Batangkuis berjumlah 76 orang," ucap dr Aguswan, Rabu (19/05/21).

Setelah diswab, lanjut Agus lagi, ternyata dapat hasilnya dan terkonfirmasi sebanyak 21 orang staf positif Covid-19. "Untuk staf kami yang terkonfirmasi positif Covid-19 sekarang seluruhnya sudah di isolasi mandiri di rumah masing-masing karena seluruhnya tanpa gejala," ucapnya lagi.

Agus, meminta seluruh staf yang menjalani isolasi mandiri untuk menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi vitamin serta makanan yang bergizi. Saat ini seluruh nakes yang menjalani isolasi mandiri masih dalam keadaan sehat.

Agus mengatakan dari 21 orang nakes yang positif Covid-19, empat orang di antaranya dokter poli gigi dan dokter umum. "Untuk poli gigi kami tutup, karena dokter giginya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dokter umum dua orang positif juga," ucap Aguswan, mengakhiri. (bbs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini