-->




8 Puskesmas di Nias Barat Kekurangan Air Bersih

mediasergap.com | NIAS BARAT - Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Sumut, Rahmati Daeli, mengeluhkan minimnya persediaan air bersih pada puskesmas-puskesmas di Nias Barat.

Hal itu diutarakan Rahmati, saat menghadiri rapat perencanaan pengadaan obat pada Puskesmas dan rumah sakit, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Rapat yang digelar di RS Pratama, Nias Barat, itu dihadiri wakil Bupati Nias Barat Dr Era-era Hia MM, MSi, Direktur RS Pratama Iwan Sumaria Gaurifa, S.Kep, M.Kes, para dokter, sopir Ambulance dan penyedia obat. 

"Kami minta kepada Pemkab Nias Barat, supaya ke depan memperhatikan air bersih di 8 Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias Barat ini," ujar Rahmati Daeli.

Ditambahkan Rahmati lagi, rapat tersebut digelar untuk pembahasan obat-obatan di Puskesmas dan rumah sakit, supaya sesuai dengan kebutuhan.

Rahmati, juga mengingatkan kepada para petugas medis, PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang ada di Dinkes Nias Barat, serta para sopir Ambulance untuk lebih meningkatkan kedisplinan kerja. 

"Selain disiplin kerja, saudara-saudara juga harus melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, wakil Bupati Nias Barat Dr Era-era Hia MM, MSi, juga menekankan seluruh tenaga medis, PNS maupun PTT di Dinas Kesehatan, untuk bekerja lebih serius lagi, mengingat Indonesia masih dilanda Covid-19. 

"Saya imbau kepada seluruh petugas medis, PNS dan PTT, untuk lebih meningkatkan kedisplinannya. Jangan asal-asalan bekerja. Untuk sopir Ambulance supaya stand by 24 jam," ujarnya. (dep/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini