Guna Penanggulangan Covid-19, Babinsa 09/Sirombu Bentuk Pos PPKM Mikro di Desa Lologundre | Media Sergap -->




Guna Penanggulangan Covid-19, Babinsa 09/Sirombu Bentuk Pos PPKM Mikro di Desa Lologundre

mediasergap.com | NIAS BARAT - Babinsa Koramil 09/Sirombu, Sertu Atonawo Mendrofa dan Serda Sebastian Lahagu selaku Babinsa Lologundre, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat melaksanakan kegiatan pembentukan Posko  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) dalam rangka penanganan Covid-19  bersama Kepala Desa Lologundre dan perangkat Desa Lologunde.

Menindaklanjuti perintah komando, atas penanganan Covid- 19, Babinsa bersama Kepala Desa dan perangkat Desa  bersama-sama mendirikan Posko PPKM Mikro dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat, guna mencegah penularan virus Covid-19. Dengan adanya Posko PPKM Mikro diharapkan semua unsur terkait yang ada di wilayah sebagai contoh terealisasinya program yang telah dicanangkan, sehingga program terlaksana secara maksimal.

Kepala Desa Lologundre Yakub Hia, sekaligus Ketua Posko PPKM Mikro menyampaikan, sangat antusias dan mendukung sepenuhnya program ini. “Karena bisa lebih cepat dan mudah memantau perkembangan kesehatan masyarakatnya juga lebih cepat dalam mengambil tindakan apabila di wilayahnya ada yang terkena virus Covid 19,” ujar Yakub Hia, Rabu (12/05/2021).

Sementara Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Elifati Zebua, juga menyampaikan, karena wilayah Kecamatan Lahomi adalah masih wilayah binaan Koramil 09/Sirombu, maka Babinsa Koramil 09/Sirombu harus siap mendukung dan membantu dalam pembuatan posko agar wilayah kita tetap dalam kondisi jauh dari Covid- 19.

“Pembentukan Posko PPKM Mikro Covid 19  dengan tujuan agar masyarakat menyadari tentang penyebaran virus Covid-19 yang terus meningkat, sehingga diharapkan kerjasamanya untuk menangkal perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lahomi pada umumnya dan khususnya di Desa Lologundre. Diharapkan kerjasama antar instansi terkait tentang data paparan Covid-19 di Kecamatan Lahomi agar diperoleh data yang sama dan akurat,” pinta Kapten Inf Elifati Zebua mengakhiri. (depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini