-->




Jelang Idul Fitri, Masjid dan Musholla di Kelurahan Tambangan Disemprot Disinfektan

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Untuk memutus mata rantai Covid-19, Kelurahan Tambangan mengadakan penyemprotan disinfektan di masjid dan musholla di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Selasa siang (11/05/21).

Kepada awak mediasergap.com, Lurah Tambangan Surakati Damanik SH  mengatakan bahwa tujuan dari penyemprotan disinfektan di masjid dan musholla, karena dalam beberapa hari lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H. 

"Kita umat Islam akan melaksanakan sholat Idul Fitri di tempat-tempat ibadah seperti masjid dan musholla, untuk mensterilkannya perlu kita lakukan penyemprotan disinfektan, yang bertujuan untuk memutus dan menghindari merebaknya virus Corona (covid-19), yang sampai saat ini belum juga hilang dari negara kita, khususnya di Kelurahan Tambangan," ungkap Surakati.

Selanjutnya Lurah Tambangan juga menyampaikan himbauan kepada semua Ketua BKM masjid dan musholla, agar kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, agar kita dapat terhindar dari Covid-19.

"Kepada Ketua BKM Masjid dan Musholla agar meniadakan Takbir keliling, kegiatan takbir dilaksanakan di masjid dan musholla saja dengan jumlah yang terbatas," pinta Lurah.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di hadiri oleh Lurah Tambangan, Surakati Damanik SH, Sekretaris Lurah Yolanda Amelia, S. STP., Kasi Trantib Muklis, Linmas  Maswanto, Staf Kecamatan Padang Hilir Irwansyah, para kepling, Ketua BKM Masjid dan Musholla di Kelurahan Tambangan.

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di Masjid dan Musholla yang ada di Kelurahan Tambangan berjalan dengan Aman, Baik, Lancar dan juga kondusif. (ajs/red).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini