Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2021. Kapolri: "Tempatkan Personil di Daerah Rawan" | Media Sergap -->

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2021. Kapolri: "Tempatkan Personil di Daerah Rawan"

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Kapolres AKBP Agus Sugiyarso S.I.K bersama Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (05/05/21)  pukul 09.00 WIB di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi dihadiri oleh Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13 TT Kapten Inf Budiono, Kajari Tebing Tinggi Mustaqfirin MH, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution SH, Kepala Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Muhammad Yusafrihardi Girsang SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Ibrahim Lubis SHI, MH, Kaden B Sat Brimob, Kalapas Klas II B serta Dan Subdenpom dan para PJU Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK,  yang membacakan amanat  Kapolri  Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo  meminta agar para peserta apel menyiapkan mental dan fisik serta dilandasi moral dan disiplin yang tinggi, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan deteksi dini, dengan mengedapankan intelijen dan bhabinkamtibmas.

“Tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas untuk pengamanan, tempatkan personil di daerah yang rawan kriminalitas serta waspadai maraknya aksi tawuran antar warga, utamakan keselamatan personil di lapangan serta  mencegah adanya aksi balap liar,” tulis Kapolri.

Untuk  pelaksanaan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolri meminta agar senantiasa untuk mempedomani Surat Edaran Menteri Agama dengan menggandeng tokoh agama dan stakeholder yang ada, kemudian selanjutnya  cegah masyarakat untuk tidak bermain petasan dan serta melakukan koordinasi dengan stakeholder dan Satgas Covid-19 terkait untuk objek wisata.

“Satgas pangan agar berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam ketersediaan bahan-bahan pokok. Penegakan hukum harus dilaksanakan secara professional serta bertindak tegas namun humanis. Gelar peralatan dan berdayakan sarana dan prasarana Polri guna mendukung pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso juga menyampaikan harapan Kapolri, agar selalu menjalin kerjasama yang harmonis dan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat yang ada.

Gelar apel Pasukan yang berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif dan  tetap mengikuti protokol kesehatan yang diikuti oleh para Perwira Polres Tebing Tinggi, 1 Pleton personil Brimob, 3 Pleton personil Polres Tebing Tinggi, 1 Pleton personil TNI, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dishub serta 1 Pleton personil Dinkes dan Damkar Pemko Tebing Tinggi.(ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini