Rekonstruksi Istri Siri Dibunuh, Sakit Hati Dibilang Pengangguran | Media Sergap -->




Rekonstruksi Istri Siri Dibunuh, Sakit Hati Dibilang Pengangguran

Tersangka MS saat melakukan adegan reka ulang. (Foto: ist)

mediasergap.com | SUNGGAL - Kepolisian melakukan reka ulang pembunuhan Jamilah (42) penjual bunga rampe, yang tewas di tangan suami sirinya, MS (46), Kamis (20/05/21).

Reka ulang yang digelar di rumah kontrakan Jalan Pembangunan Dusun IV Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak SE MH dengan menghadirkan tersangka MS.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka MS di dampingi pengacara J Simanjuntak SH, melakukan sebanyak 12 adegan mulai awal dari pertengkaran antara tersangka dan korban yang mengaku sakit hati dituduh lelaki pengangguran.

Dari reka ulang terungkap, usai mencekik korban hingga tidak bernafas, tersangka lalu membawa korban ke kamar mandi untuk menutupi kejahatannya sehingga meninggalkan kesan seolah olah korban terjatuh di kamar mandi.

Setelah melakukan perbuatannya,  tersangka MS mengambil uang dan kereta korban hingga akhirnya tersangka melarikan diri ke Aceh dan berhasil ditangkap Tekab Polsek Sunggal.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kegiatan tersebut, tampak mengikuti kegiatan dengan tertib namun keluarga korban yang tidak dapat menahan emosi terlihat mencaci maki sambil berusaha untuk mendekati tersangka, namun langsung dicegah guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Usai pelaksanaan kegiatan rekonstruksi, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SiK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk melengkapi berkas perkara guna dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam.

"Usai pelaksanaan rekonstruksi ini, secepatnya kita akan kirim berkas perkaranya ke pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam guna diteliti", pungkasnya.

Foto kiri saat jasad Jamilah ditemukan. Foto kanan Jamilah semasa hidup. (Foto: ist)

Saat Ditemukan

Sebelumnya, Jamilah ditemukan, Sabtu (27/03/21) malam sekitar pukul 21.00 WIB, membuat warga Dusun IV Desa Muliorejo pun geger. Jamilah ditemukan di dalam kamar mandi lantai 1 rumah toko yang dikontraknya bersebelahan dengan toko Izham Fashion.

“Diketahui tadi malam,” kata dalah seorang karyawan toko Izham Fashion, Minggu (28/03/21) siang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SiK SH MH melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak SE MH di dampingi Kasi Humas Aiptu Roni B Sembiring, menerangkan jasad Jamilah pertama kali ditemukan kakak kandung korban Jamilah (53) warga Jalan Kompos Dusun 3 Gang Keluarga Desa Pujimulio, kata AKP Budiman, Minggu (28/03/21).

Menurut Jamilah, sekitar pukul 07.00 WIB,  ia mendatangi rumah adiknya yang membuka toko bunga rampe dan melihat pintu ruko milik korban masih dalam keadaan tutup, kata Kanit.

“Lalu saksi menelpon korban namun hape milik korban tidak aktif, lalu saksi mencoba menelpon suami korban, namun hape suami korban juga tidak aktif,” kata AKP Budiman.

Merasa kuatir, Jamilah sejak pagi hingga sore tak bisa dihubungi lalu malamnya kembali mendatangi ruko.

"Saksi yang merasa khawatir dengan keadaan adiknya, karena dari pagi hingga sore hari hape korban tidak bisa dihubungi, lalu pada malam harinya, saksi kembali mendatangi rumah korban, namun pintu rumah korban, masih dalam keadaan terkunci,” terang Kanit.

Selanjutnya, ia pun memanggil anak korban NH (14), untuk datang ke ruko korban. (riz/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini