-->




Peduli Kesehatan, Syafri Hidayat Ajak Kader IPK Sei Sikambing B Bergotongroyong

mediasergap.com | MEDAN - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Puluhan kader Ranting IPK Kelurahan Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal bersama masyarakat, melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan Jalan Setia Budi, Titi Bobrok, Medan sekitarnya, Rabu (02/06/21) siang.

Kegiatan bakti sosial gotong royong dihadiri Kepala Lingkungan 17 Triono mewakili Lurah Sei Sikamibing B itu, dilakukan guna menindaklanjuti perintah Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean yang meminta kader IPK senantiasa berbuat untuk pembangunan di daerahnya.

Ketua Ranting IPK Sei Sikambing B M Syafri Hidayat (Centenk Sumatera) didampingi Sekretaris Danu Affandi SE, Bendahara Saiful Bahri, Wakil Ketua Agus Santoso, Fajar Yahya dan Ilhamnur Tanjung dan Bebby kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian kader IPK Sei Sikambing B terhadap kebersihan lingkungan masyarakat.

“Giat ini juga kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami selaku anggota IPK dibawah kepimpinan Ketua PAC Medan Sunggal Leonardo Simangunsong dalam mendukung program kerja Ketua DPD IPK Kota Medan Abangda Benny H Sihotang untuk melancarkan pembangunan yang kini digencarkan Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution,” ujarnya.

Syafri menambahkan, giat gotong royong membersihkan lingkungan sudah sudah menjadi agenda rutin Ranting IPK pimpinannya, mengingat iklim cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, sehingga dengan bersih bersih dapat mencegah terjangkitnya penyakit, diantaranya demam berdarah dengue (DBD).

“Gotong royong ini juga dapat menjadi perekat kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar sesama kader IPK serta memupuk silaturrahmi dengan masyarakat. Disamping itu gerakan kebersihan ini juga untuk meningkatkan imunitas tubuh mencegah wabah virus corona dengan kegiatan yang banyak mengeluarkan keringat ini,” tandasnya sambil ikut turun langsung melakukan pembersihan rumput dan ilalang yang mulai tumbuh di Jalan Setia Budi.

Sementara, salah seorang warga dan pelaku usaha di kawasan tersebut menyatakan kekaguman dan simpati kepada kader-kader IPK Sei Sikambing B. “Kami sangat berterimakasih sekali kepada IPK karena tingginya rasa pedulinya untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal kami,” ujar beberapa warga sambil menyiapkan seteko teh manis dan gorengan sebagai bentuk empatinya terhadap aksi warga IPK tersebut.

Bakti sosial tersebut berlangsung lancar, dengan bermodalkan peralatan, cangkul, skop, parang, sapu lidi, beko sampah dan lainnya, kader IPK berhasil membersihkan rumput yang mulai menyemaki kawasan Titi Bobrok tersebut.(rel/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini