-->

Disdik Batubara Berbagi Daging Qurban untuk Warga Kurang Mampu

mediasergap.com | BATUBARA - Dinas Pendidikan (Disdik) Batubara menyembelih 16 ekor sapi Qurban dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu, terutama yang ada di sekitar Kantor Disdik Batubara, tempat penyembelihan hewan Qurban di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Sumut.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Pendidikan  (Kadisdik) Batubara, Ilyas Sitorus. Rabu (21/07/21).

Disebut Kadisdik Ilyas, 16 ekor sapi berasal dari Qurban para kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) danKelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Bupati Batubara sudah sering menghimbau agar seluruh ASN untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi, terutama di Idul Adha. "Alhamdulillah hari ini 16 hewan qurban telah selesai disembelih dan segera didistribusikan," ujar Ilyas yang akrab dipanggil Ncek Li.

Kita merasa bersyukur, urai Kadisdik, telah diingatkan oleh Bupati Batubara, karena selain kita berbagi dengan kaum dhuafa, secara tak langsung kita juga membersihkan harta yang selama ini di beri Allah SWT.

"Dimasa pandemi covid - 19 kita harus sering berbagi, karena banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dari dermawan, semoga pandemi ini segera berakhir, agar anak didik dapat belajar tatap muka secara langsung," harap Kadisdik.

Panitia Qurban, Ardica Fauzi, mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tetap melaksanakan prokes.

"Insha Allah tahun depan Disdik Batubara bisa lebih banyak lagi menyalurkan hewan qurban, Aamiin," ucap Fauzi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain Kadisdik Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik Roudhoh, Sekretaris Darwinson Tumanggor, Kabid Dikas Basrah, Kabid GTK Nurbaya,  Kasi Kasubbag serta Ketua K3S, MKKS SMP,  Kepala Sekolah SD dan SMP. (Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini