-->

Kapoldasu: "Jangan Sakiti Masyarakat dengan Wewenang yang Kita Miliki"

mediasergap.com | MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., melakukan kunjungan kerja (kunker) Polres Simalungun dalam rangka pengecekan langsung kesiapsiagaan Personil, RTP, dan Lingkungan Makopolres Simalungun serta memberi arahan percepatan penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Kamis (26/08/21).

Kunjungan Kapoldasu ke Polres Simalungun didampingi Dirkrimsus, Dansat Brimob dan Kabid TIK yang disambut langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H dan personil Polres.

Setibanya di wilayah hukum Polres Simalungun, orang nomor satu di Polda Sumut ini langsung melakukan pengecekan di Mapolsek Parapat, yang sebelumnya melakukan kunjungan secara mendadak di Makopolres Tapanuli Tengah, dan berlanjut ke Polres Simalungun.

Kemudian, sesampainya di Makopolres Simalungun, Irjen Pol. Panca Putra langsung melakukan pengecekan keadaan ruang tahanan Polres Simalungun, dan situasi keamanan Personel Jaga RTP yang sambil memberi arahan kepada Penghuni RTP untuk tetap berbuat baik.

Dalam arahannya, mantan Kapolda Sulut ini mengatakan, saya sengaja datang kemari ke Polres Simalungun guna melihat dan mengecek secara langsung kesiapsiagaan personel serta keadaan Makopolres Simalungun.

"Saya selaku Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Simalungun yang sudah bekerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Simalungun ini, tolong sampaikan ucapan terimakasih saya ini kepada seluruh anggota Polres Simalungun, semoga tetap sehat dan semangat," ucap Irjen Panca.

Ia juga menekankan sekecil apapun peran dari rekan-rekan sekalian dalam mendukung kamtibmas, itu sudah memberikan andil yang baik, jenderal bintang dua ini pun berharap kepada seluruh personel Polda Sumatera Utara terkhusus Polres Simalungun ini tetap dalam keadaan sehat dan semangat di tengah situasi pandemi covid-19.

Jenderal bintang dua ini juga meminta kepada personil harus memahami bahwa memang situasi Pandemi Covid-19 ini menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja Polri. "Karena apa? Kalau kita tidak tangani, kita semua tidak ikut andil, maka percayalah Negara akan hancur, kalau semuanya masa bodo tentang covid-19, maka Covid-19 akan menyerang kita, semua masyarakat kita termasuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya akan melenyapkan banyak nyawa manusia, untuk itu tantangan ini anda harus pahami, dan camkan baik-baik," jelas Kapoldasu

Kemudian Kapolda Sumut ini juga meminta agar di wilayah Simalungun segara dilakukan percepat pelaksanaan Vaksin, mengikuti ataupun melaksanakan protokol kesehatan, disiplinlah menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. "Tingkatkan Operasi Yustisi, sampaikan edukasi tentang penanganan covid-19 kepada masyarakat dengan humanis, agar masyarakat dapat sadar dan dapat bekerjasama dalam menangani Pandemi Covis-19 ini, kita harus dapat menganyomi masyarakat dengan baik dan benar," pinta Jenderal bintang dua ini.

"Kita sudah diberikan kewenangan menjadi seorang Polisi jangan sakiti masyarakat, sampaikan kepada seluruh personel jangan terlibat dalam penggunaan Narkoba, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jadikan pekerjaan kita menjadi ladang ibadah kita," pungkas Kapoldasu sebelum menutup arahannya. (Sab/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini