-->




Longsor di Lau Bawang, Baru 3 Korban Ditemukan, Dua Orang Balita

Tim Basarnas mengevakuasi korban longsor. (Foto: ist/mediasergap)

mediasergap.com | MEDAN - Tim Basarnas melanjutkan pencarian korban longsor di Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara, di sekitar titik lokasi longsor, Jumat (27/08/21) siang.

Hingga hari ini tim gabungan telah menemukan tiga korban yang tertimbun longsor saat hujan menguyur sebagian wilayah Kabupaten Tanah Karo pada Kamis malam (26/08/21). Dari tiga yang ditemukan dua diantaranya masih balita berusia 3 dan 5 tahun dan seorang wanita diketahui warga asal Kota Medan.

Menurut data Dantim Basarnas, ketiga yang ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB, di sekitar lokasi. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam tahap pencarian tim gabungan.

Sebelumnya, tim gabungan pada Kamis (26/08/2021) malam, menemukan 4 korban yang selamat saat longsor melanda pemukiman tersebut, masing-masing, Tutri br Silitonga (26), Aktavius Taringan (33), Dedi Simbolon (30) dan Rudi Silalahi (30). 

Menurut informasi akibat longsor tersebut 4 rumah yang berada di bawah bibir tebing tertimbun material longsor berupa tanah. Selain itu, akibat peristiwa nahas ini, sedikitnya lima orang yang berada di dalam rumah tersebut ikut tertimbun tanah. (sya/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini