-->

Pemko Tebing Tinggi Laksanakan Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Selasa, (17/8/2021) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi di Jalan DR. Sutomo kota Tebing Tinggi. 

Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan dalam Perayaan HUT RI ke-76 Tahun. Pada Tahun 2021 ini, kemerdekaan yang diusung dengan Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Pelaksanaan Upacara Bendera dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Upacara bendera HUT RI ke-76 Tahun diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera merah putih, pidato kemerdekaan hingga pembacaan doa.

Wali Kota Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat dikonfirmasi oleh awak  media mengatakan, peringatan HUT ke 76 tahun hari kemerdekaan ini masih dalam situasi   pandemi Covid -19, tapi ada makna yang kita ambil dari sini. Persatuan dan kesatuan kita hadapi tentang musuh itu sangat diperlukan. Musuh yang nampak seperti penjajah ataupun musuh yang tidak nampak seperti virus Covid 19, semua perlu kita hadapi dengan persatuan dan kesatuan kita tanpa ada terpecah belah dan tidak saling menyalahkan.

Oleh karena itu kita  mengharapkan generasi muda  dapat mewarisi jiwa jiwa semangat dan patriot pejuang kita, yang mana berjuang tanpa mengenal lelah. Tantangan kita kedepan bagaimana kita bisa memulihkan ekonomi untuk masyarakat kota  Tebing Tinggi, dan anak anak bisa belajar seperti biasa, bisa menjadi sumber  bersaing dengan bangsa bangsa lain. Ujar walikota. 

Dimasa pandemi Covid -19 ini bukanlah sebuah halangan bagi kita, tetapi sesuatu yang harus kita perangi bersama, kita harus  mematuhi peraturan pemerintah dengan protokol kesehatan dengan 5M seperti  memakai masker, rajin mencuci tangan,  menjaga jarak, menjauhi kerumunan sehingga kita dapat  memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta mensukseskan program vaksinasi. 

Dengan adanya pandemi Covid -19 ini  semua masyarakat yang mempunyai usaha seperti pedagang merasakan menurunnya  daya beli masyarakat sangat lemah dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan tetapi di Kota Tebing Tinggi belum ada nama nama masyarakat yang  di Putus hubungan kerja  (PHK). Mari kita tiru jiwa jiwa semangat para  pejuang yang merebut kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia 1945,” Tutup  Walikota. 

Pelaksanaan upacara Pengibaran  Bendera merah putih oleh Paskibra Kota Tebing Tinggi, pasukan pengawal bendera regu kawal Bendera Merah putih, Pembacaan  Teks Proklamasi oleh  Ke8tua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin SH,  keamanan Polres Tebing Tinggi, satuan Polisi Pamong Praja Kota Tebing Tinggi, Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi, Kesbang Pol Kota Tebing Tinggi. 

Peserta Upacara di hadiri oleh anggota  TNI 15 orang dari Kodim 0204 Deli Serdang, Polri 15 orang dari anggota  Brimobdasu Yon B, Kota Tebing Tinggi, ditambah 15 orang personil dari polres TebingTinggi, Dinas Perhubungan 15 orang, Satpol PP 15 orang, dan juga dari ASN Pemko Tebing Tinggi 15 orang dan diakhiri dengan  doa bersama untuk  pejuang pejuang kita yang telah gugur di medan perang.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini