-->




Baru Dikerjakan Proyek Bina Marga Milik Provsu Ambruk. Warga: "Kerja Asal Jadi"

mediasergap.com | BATU BARA - Baru saja dikerjakan Proyek Peningkatan struktur pada ruas jalan Provinsi Bandar Khalifah (batas Kab.Serdang bedagai) Desa Lalang (Akses Inalum) di Kabupaten Batu Bara sudah ambruk. 

Ambruknya turap itu diduga para pekerja  tidak menggunakan cerocok dan campuran semen serta pasir tidak berbanding.

Terkait hal itu, Senin (20/09/21) melalui sambungan hp, Sahrial dari UPT Dinas Bina Marga yang mengaku sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mengatakan sudah sesuai dengan spek.

Disinggung ambruknya turap yang dikerjakan, dirinya mengaku belum mengetahui.

"Belum saya belum tau, itukan masih dalam pengerjaan, tentunya akan diperbaiki, karena disitu saya lihat jalan itu terendam air," katanya.

Sebelumnya Senin (13/09/21) Fahmi melalui sambungan hp, yang mengaku pemilik proyek juga mengatakan pembangunan turap tidak menggunakan cerocok.

"Kayaknya tidak pakai cerocok, tapi itu sudah sesuai spek lah, tapi disitu ada pengawas lapangan kita, tanyalah ke dia," pinta Fahmi.

Pasca ambruknya Proyek milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang bernomor Nomor kontrak : 602/DBMBK/UPTJJ-TB/KPA/1891/2021, Nilai kontrak Rp.11 Miliar lebih.

Penyedia jasa : CV RK, Konsultan Supervisi PT KCE, Sumber dana APBD tahun anggaran 2021 menuai keluhan dari warga setempat, pasalnya terkesan dikerjakan asal jadi.

"Hari Minggu itu ambruknya, padahal Uda senang kami jalan ini dibagusi, tapi belum apa apa Uda ambruk", ucap warga.(Dan/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini