-->

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Senin (20/09/21) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Sebelum dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, seluruh personil wajib memeriksakan suhu tubuh serta melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Poliklinik Polres Tebing Tinggi.

Kegiatan Pelaksanaan Apel gelar pasukan operasi Patuh  Toba  2021 turut dihadiri Pejabat  Utama  (PJU)  Polres Tebing Tinggi, Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakilkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Dimiyathi,S.Sos, para Kapolsek jajaran, para Bintara, Danyon B Sat Brimob Kompol Endra Budianto, Dan Sub Denpom TT Kapten CPM Hendra Yuwono, Koramil 13 TT, Kabid Damkar Hersan, Dinas Perhubungan, Plt. Kasat Pol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah l (BPBD) Tebing Tinggi.

Dalam arahannya Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan  ucapan puji  syukur kepada Tuhan yang maha esa  karena  dapat mengikuti apel operasi Patuh Toba 2021  pada hari ini.

"Maka dari  itu operasi Patuh Toba 2021  melibatkan unsur-unsur didalamnya dan saat ini kita masih melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), untuk  akhir-akhir ini cuaca di wilayah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai dengan curah hujan sangat  tinggi, untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antar unsur yang dimaksudkan," papar Kapolres.

Selain itu, operasi patuh toba ini mengedepankan preemtif   dan preventif  dengan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan bukan represif, saat ini Kota Tebing Tinggi berada di level 3 untuk itu kita harus menurunkan level tersebut dengan cara mengadakan vaksinasi di setiap tempat.

"Adapun sasaran dari operasi patuh toba 2021  yakni untuk mengurangi angka laka lantas dan tempat-tempat keramaian untuk penanganan dan mengurangi penyebaran virus  covid 19, maka dalam pelaksanaan operasi patuh toba ini agar kiranya menghindari kesalahan sekecil apapun misalnya pungutan liar  (pungli)  karena kegiatan ini diawasi oleh Propam," tutup Kapolres. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini