-->

Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Tingkatkan Pemeriksaan Bagi Keluarga Pengunjung

mediasergap.com | TELUK KUANTAN - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Kemasyarakatan (KPLK) Teluk Kuantan Aldino Octalaperta, SH., menyampaikan,  mengingat mudahnya peredaran narkotika jenis sabu di jaman era digital, bahkan banyaknya transaksi melalui Handphon, maka untuk itu kami dari Lembaga Pemasyarakatan akan memperketat pemeriksaan bagi keluarga pengunjung warga binaan dari luar.

Hal ini dikatakanya pada saat dikonfirmasi oleh mediasergap.com, Sabtu sore (04/09/21) pukul 17.30 WIB di ruang kerjanya.

"Ya benar kami adakan pemeriksaan rutin  terhadap kelurga pengunjung maupun binaan kita sekarang, hal ini dilakukan untuk memutus hubungan transaksi atau komunikasi tentang peredaran narkokita jenis sabu," ujar Aldino.

Sebutnya, ini harus kita lakukan secara rutin, makanya kita adakan kerjasama dengan jajaran Polres setempat. Buktinya pada saat kami mengadakan pemeriksaan Jumat (03/09/21) kemarin, kami berhasil menyita satu unit handphon android warna biru dari tangan binaan Renal yang kami duga kuat digunakan untuk transaksi narkotika.

"Oleh karena perbuatan Renal kita Strapsell dan mencabut hak-haknya, karena tidak jera untuk mengunakan Narkotika atau barang haram tersebut, segala remisi dia tidak berhak untuk mendapatkan lagi malahan pidananya nantinya berlipat dari hukuman yang sedang di jalaninya saat ini," ungkap Aldino lagi.

Ini adalah, lanjut Aldino, merupakan bentuk keseriusan kita dari pihak Lapas dan komitmen kita bersama untuk ikut serta memberantas serta mempersulit ruang gerak bagi peredaran narkotika. 

"Maka oleh karena itu mari kita bergandengan tangan bekerjasama untuk membasminya agar NKRI yang tercinta ini bebas dari narkotika," pinta Ka. KPLP Teluk Kuantan Aldino Octalaperta mengakhiri.(Yos/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini