-->




Kadis Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan Berikan Kuliah Umum di ULB

mediasergap.com | LABUHANBATU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu Rajid Yuliawan,S.kom memberikan kuliah umum terkait Era digital di hadapan mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB) Senin (18/10/21) di Ruang Seminar ULB jalan SM, Raja Rantau Prapat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kadis Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, S.Kom memandang peningkatan penggunaan teknologi di era digital menjadi peluang baru bagi bangkitnya ekosistem ketenagakerjaan di Indonesia dan Kebutuhan manusia saat ini bukan hanya sandang, pangan, dan papan, tetapi juga informasi. Memasuki era digital, pola pikir serta perilaku kita juga harus disesuaikan dengan perkembangan.

Menurutnya, tidak hanya berbicara tentang aspek infrastruktur tetapi juga aspek penggunanya. Karena itu, melalui berbagai program, Kementerian Kominfo berusaha mempersiapkan masyarakat untuk bisa memanfaatkan internet secara bijak untuk hal-hal yang bermanfaat.

“Masyarakat perlu melek digital, tetapi perlu dididik agar masyarakat lebih cerdas menggunakan media sosial tidak untuk menyebarkan hoaks dan hal negatif lainnya. Kita harus bisa mengendalikan teknologi, bukan kita yang dikendalikan oleh teknologi,” terangnya.

Rajid Yuliawan, S.Kom pun mendorong mahasiswa Universitas Labuhan batu (ULB) untuk mempersiapkan diri menjadi bagian dari perubahan tersebut,

Dan beliau menambahkan  dalam mengambil peluang di era digital ini kita juga harus mempunyai modal yaitu skill, ijazah dan serifikat. Ambil sertifikasi profesi karena sertifikasi profesi itu sangat penting untuk mendukung anda dalam mencari pekerjaan. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari falkultas sains dan teknologi Universitas Labuhanbatu kepada Kadis Kominfo.(Bay/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini