Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Berlalulintas, Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021 | Media Sergap -->

Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Berlalulintas, Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021

mediasergap.com | TEBINGTINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono SH, S.IK, M.Si pimpin  pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2021, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi,  senin (15/11/2021) pada pukul 08.30 wib. Di lapangan apel Polres Tebing Tinggi. 

Pelaksanaan apel gelar pasukan dihadiri oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Danyon B Sat Brimob Kompol Endra Budianto, Danramil 13/TT Kapten Budiono, Dan Sub Denpom Kapten CPM Hendra, Kasat Pol PP Bernad Hutapea, Kadishub Guntur Harahap dan pejabat utama  (PJU)  Polres Tebing Tinggi.

Dikatakan Kapolres, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/ 1023 / IX /OPS.1.3./2021 tanggal 25 oktober 2021, tentang direktif / rencana garis besar (RGB) pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan zebra 2021.

“Operasi Zebra Toba 2021 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021, melibatkan  personil Polda Sumut sebanyak 1295 personil, diantaranya  100 personil dari Satgas Polda dan 1195 personil dari Satgas Kewilayahan,” terang Kapolres.

Operasi Zebra Toba 2021  merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat  berlalu lintas, yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Oleh karena itu, berikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Toba 2021," tegas Kapolres. 

Ada beberapa poin penting yang ditekankan Kapolres dalam pelaksanaan Operasi Zebra toba  2021, yaitu melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan lakalantas.

"Kemudian memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat, dan memberikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19," tutup Kapolres.  

Sebelum melaksanakan apel pagi, seluruh personil wajib memeriksakan suhu tubuh serta melakukan pencucian tangan dengan hand sanitizer yang dilakukan oleh Team Kesehatan Poliklinik Polres Tebing Tinggi. (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini