Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan Penertiban Tenda Pengungsi Afganistan oleh Satpol PP | Media Sergap -->

Polsek Medan Baru Laksanakan Pengamanan Penertiban Tenda Pengungsi Afganistan oleh Satpol PP

mediasergap.com | MEDAN - Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa S.I.K M.H pimpin personilnya pada pelaksanaan pengamanan penertiban spanduk dan tenda pengungsi Afganistan yang melakukan unjuk rasa (unras) dan menginap di taman Gedung CIMB Niaga kantor UNHCR Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (18/11/21) sekitar pukul 14.35 WIB.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, personil gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan di halaman depan pendopo lapangan Merdeka Medan yang dipimpin Kabagops Polrestabes Medan AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq S.I.K, S.H, M.H dan Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Ahyan S.Sos, M.M serta Plt Kasatpol - PP Rakhmat Harahap.

Dalam arahannya, Kabagops Polrestabes Medan mengatakan personil kepolisian membantu Satpol-PP dalam penertiban pengungsi, artinya Satpol-PP yang berada di depan serta menghimbau kepada seluruh personil untuk tidak bersikap arogan dan jaga sikap serta perilaku pada saat pelaksanaan pengamanan penertiban.

Sementara di tempat yang sama, Kasat Intelkam Polrestabes Medan menyampaikan agar personil yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan, untuk tidak berbenturan langsung dengan para pengungsi dalam hal penertiban, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kemudian Kasatpol PP Medan dalam arahannya memohon dukungan kepada pihak kepolisian untuk memback-up kegiatan penertiban ini.

Usai melaksanakan apel kesiapan, personil gabungan berangkat menuju lokasi Jalan Imam Bonjol Medan dan selanjutnya petugas Satpol PP membuka serta melepas spanduk dan tenda yang berdiri di dalam taman dengan terlebih dahulu memberikan himbauan secara humanis kepada para pengungsi.

Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan setelah lokasi tempat pengungsi bersih dari tenda dan spanduk, massa dari pengungsi yang diperkirakan kurang lebih 80 orang berpindah tempat ke pintu lobby masuk ke dalam gedung CIMB Niaga dan melakukan orasi secara bergantian dengan alat pengeras suara (TOA).

"Selama pelaksanaan pengamanan penertiban spanduk dan tenda dari pengungsi Afganistan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," tutup Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH.(sabah/rel/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini