Polsek Dolok Merawan Laksanakan Sambang Ke Petani Kelapa Sawit | Media Sergap -->

Polsek Dolok Merawan Laksanakan Sambang Ke Petani Kelapa Sawit

Polsek Dolok Merawan Laksanakan Sambang Ke Petani Kelapa Sawit


๐Ÿ—“️Senin, 23 Mei 2022 [20.27 wib]


Tebing Tinggi • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kanit Binmas Polsek Dolok Merawan Resor Tebing Tinggi AIPTU Irwadi.,SH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka J. Simarmata melaksanakan sambang Desa di dusun IV Kampung Rebah Desa Dolok Merawan, Sabtu (21/05/2022).

Dalam kesempatannya bertemu dengan warga desa Kanit Binmas menyampaikan himbauan kamtibmas berupa tetap menjaga keamanan diri dan lingkungan serta tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah mengingat Pandemi masih berlangsung.

Pada kesempatan itu juga Kanit binmas bertemu dengan Rahmawati. Seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai Petani sawit yang bercerita sejak tersiarnya kabar melalui Siaran televisi dan Media sosial di mana bapak presiden Ir. H. Joko Widodo akan membuka kembali Ekspor CPO ke Negara lain  hal ini akan berdampak positif bagi kalangan petani dan pembeli Tandan buah segar mengingat dulunya harga Tandan buah segar sempat mengalami penurunan yang signifikan di karenakan ekspor CPO di tutup sehingga mereka terkendala dalam pembiayaan untuk pembelian pupuk, menggaji tukang panennya. Tapi pasca pengumuman presiden tersebut ianya sangat mengapresiasi langkah presiden RI mengingat harga TBS akan naik kembali serta kesejahteraan petani sawit akan membaik serta tak lupa Rahmawati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia khususnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang telah membuka kran ekspor CPO dan mengembalikan nasib petani sawit menjadi membaik, tutup Rahmawati.

Rahmawati menuturkan semenjak dibukanya kran ekspor CPO, hal tersebut berdampak positif terhadap pelaku usaha dan petani sawit. Perlahan-lahan harga TBS (tandan buah sawit) mulai kembali meningkat, sehingga dapat meningkatnya juga kesejahteraan di masyarakat yang pada umumnya bekerja sebagai petani, tutup Rahmawati. (Iren)

Sumber: Humas Polda Sumut

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini