Kelompok Tani Sumber Rezeki Sinaboi Akan Launching Program Pengolahan Lahannya | Media Sergap -->

Kelompok Tani Sumber Rezeki Sinaboi Akan Launching Program Pengolahan Lahannya

🗓️Senin, 06-Juni-2022  [22.45]


Kelompok Tani Sumber Rezeki Sinaboi Akan Launching Program Pengolahan Lahannya


Riau Sinaboi » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka program jangka pendek dan jangka panjang kelompok tani Sumber rejeki yang diketuai sosok yang terkenal penyabar dan pantang menyerah Tugiman di Desa Darussalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir secara mandiri akan melaksanakan launching program kegiatan mereka dengan pembuatan alur pembuangan air serta pembersihan areal lokasi rencana dasar untuk tanaman yang akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan  target persentase yang telah di canangkan sebelumnya.

Hari ini Senin (06/06/2022) akan dilaksanakan Kenduri syukuran untuk Peresmian Kantor Koperasi dan Kelompok Tani yang baru selesai di bangun di lokasi areal pengelolaan lahan para Poktan yang terlibat di dalam keanggotaan koperasi tersebut.

Menyampaikan secara langsung Ketua Poktan Sumber rezeki di dampingi sekretarisnya Zaroki dan beberapa Tokoh Pertanian setempat, mari sama kita bersyukur atas terlaksananya acara kenduri untuk peresmian Kantor kita.

Meskipun terlihat acaranya sederhana tapi ini sebagai langkah awal dalam program pelaksanaan pembangunan kebun masyarakat yang selama ini berjalan sedikit terkendala lambat. Rencananya dalam jangka waktu dekat ini kami akan menindak lanjuti pelaksanaan program Normalisasi dalam pembuatan pembuangan air yang terserap dan tertahan di lahan kerja kelompok tani sumber rezeki yang berkantor langsung di areal ini jalan Teluk dalam RT 08 RW 02 Darussalam Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Suksesnya kegiatan pelaksanaan pertanian di kelompok ini tidak terlepas dari peran serta yang kuat dari seluruh anggota baik itu membantu secara moril maupun material.

Nah ini langkah awal yang bagus semoga dapat berlanjut pada areal berkisar ± 2.000 Ha, jelas Ketua Koptan Tugiman.

Kemudian melanjutkan, kita juga berharap adanya keperdulian Pemerintah baik dari Desa hingga Kabupaten dapat memberi perhatian atas dukungan anggaran baik untuk perbaikan kondisi jalan yang sangat didambakan warga masyarakat diseputaran areal hingga bantuan pengembangan pembangunan pada areal pertanian kelompok ini sebab legalitas kelompok Sumber Rejeki sudah lengkap hingga baik Kemenkumham hingga surat dari Kementerian Pertanian, jadi kalau ada yang ingin coba-coba mengklaim lahan Kelompok Tani kami yang jelas dan resmi legalitasnya mereka itu sudah salah kaprah dan akan rugi sendiri, jelas Ketua Tugiman penuh semangat.

(Ys)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini