-->

KTH KPLS Air Hitam Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

๐Ÿ—“️Kamis, 09-Juni-2022  [19.14]


KTH KPLS Air Hitam Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama serta solidaritas terhadap tetangga maka KTH Karya Prima Leidong Sejahtera (KPLS) Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura kembali menampilkan sikap aktif dalam berbagi bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Kini manfaat kepedulian atas keberadaan KTH KPLS ini di wujudkan kepada seorang petani tua yang terkena musibah kebakaran rumah tempat tinggalnya hingga ludes di lalap sijago merah beberapa hari yang lalu.

Kejadian ini mengakibatkan pemilik rumah Ucok Mukhtar Siregar bersama sang Istri warga Dusun Pasar V Desa Air Hitam ini tidak lagi mempunyai tempat berteduh untuk kediaman mereka. Kejadian ini mengakibatkan rasa pilu yang di rasakan mereka begitu dalam.

Namun rasa pilu itu mulai terobati dengan kehadiran dan cepat tanggapnya para petinggi KTH KPLS yang merasa sebagai tetangga korban turut merasakan derita dari korban Ucok Muchtar Siregar bersama keluarganya.

Menyikapi hal ini KTH KPLS segera mengambil tindakan sikap rasa peduli dengan memberikan bantuan materi sejumlah uang kepada korban Ucok Muchtar yang langsung di serahkan oleh Bendahara KTH KPLS Edi Suranta Perangin-angin didampingi Sekdes Ali Irwan Sitorus bersama Mantan Kades Nawawi beberapa hari lalu.

Maksud tujuan saluran bantuan ini adalah agar dapat dimanfaatkan keluarga korban kebakaran dalam menutupi berbagai keperluan kebutuhan korban bersama Istrinya yang masih dirundung musibah serta meringankan beban mereka sekeluarga.

Menyampaikan sang korban musibah kebakaran rumah Ucok Muchtar saat dimintai keterangannya via HP Seluler, musibah kebakaran ini benar-benar terasa berat bagi kami namun kehadiran bantuan yang diberikan langsung oleh Bapak Bendahara Perangin-angin, ini sangatlah membantu bagi keluarga saya yang sekarang masih menumpang bermukim di rumah keluarga.

Terimakasih yang tak terhingga kepada KPLS keberadaanmu di Desa kami sangatlah memberi manfaat, terang Ucok.

Dalam keterangannya Bendahara KTH KPLS usai memberikan santunan menyampaikan Jum’at (03/06), mereka bukan saja tetangga kita tapi mereka juga adalah saudara kita.

Semoga dengan keprihatinan KTH KPLS dalam menjenguk dan memberi santunan bantuan kepada keluarga korban Ucok Muchtar yang tertimpa musibah kebakaran ini dapatlah kiranya meringankan beban yang mereka alami.

Keberadaan KTH KPLS di Desa Air Hitam ini akan tetap menjaga hubungan yang baik dan ingin selalu berbagi rasa kepedulian kepada lapisan warga masyarakat Desa Air Hitam Khususnya.

Dengan peran serta kepedulian kita kepada masyarakat disini supaya keberadaan KTH KPLS benar-benar dapat memberi manfaat bukan saja kepada anggota namun mengembang kepada seluruh lapisan warga masyarakatnya di Desa Air Hitam ini, tutup Perangin-angin.

(Yans)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini