Kunjungan Anggota DPRD SU Ke Pemkab Labura Sebagai Singkronisasi Program Kerja | Media Sergap -->

Kunjungan Anggota DPRD SU Ke Pemkab Labura Sebagai Singkronisasi Program Kerja

📆Kamis, 23 Juni 2022  [20.54]

Kunjungan Anggota DPRD SU Ke Pemkab Labura Sebagai Singkronisasi Program Kerja


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kunjungan Kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara Dapil VI Labuhan Batu Raya kepada Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara Kamis (23/06/2022) digelar di Aula Rido Yaman Lantai II Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Dalam Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi program kerja antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan Anggota DPRD SU Dapil VI, serta untuk melancarkan komunikasi antara para organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan DPRD SU Dapil VI sesuai dengan Komisinya masing-masing.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa banyak program untuk kepentingan masyarakat yang seharusnya dapat ditampung dan diusulkan serta dikawal melalui Anggota DPRD SU namun para OPD Kabupaten ini masih dinilai terlalu lamban dalam menyikapi adanya kucuran bantuan dari Provinsi melalui kerjasama yang baik dengan para Anggota DPRD SU Dapil Labuhan Batu Raya namun hal ini tidak berjalan sesuai yang diinginkan.

Untuk itulah kunjungan ini harus disambut hangat oleh para OPD dalam bekerjasama untuk meningkatkan Pembangunan Daerah melalui kerjasama dengan Anggota DPRD SU yang berkunjung, terutama pada bidang pendidikan, RTLH, Infrastruktur peningkatan tiga ruas jalan daerah Desa Tanjung pasir menuju Kualuh Leidong dan Hilir menjadi jalan Provinsi, Normalisasi sungai Aek Kanopan dan sungai Bandar Durian.

Acara dimulai dengan ekspose program kerja Pemkab Labura, yang di presentasikan oleh Jimmi Maulana selaku Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Ekspose Pemkab Labuhan Batu Utara tentang Dana Bagi Hasil  Provinsi T.A 2021 dan program kegiatan yang menggunakan Dana Provinsi serta pemaparan arah kebijakan Pemkab Labura Tahun 2023 yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat, peningkatan infrastruktur, perekonomian dan pariwisata serta menggali sumber-sumber PAD dan uji coba Pelaksanaan Inovasi Daerah, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Anggota DPRD SU dan OPD terkait.

Acara ini dihadiri juga oleh KUPT Kualuh barumun R.Prapat Wijaya Hasrimi, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain Asisten II Muhammad Asril Hasibuan, Asisten II Susi Asmarani, Sri Sa'adah (Staf Ahli), Kepala Dinas Sosial Jhon Ferry.,S.Stp, Kadis Perkim Adu Pargaulan Sitorus, Kadis PU dan Cipta Karya Edwin Defrizen, Kepala Hanpang Mujiono.,S.Pd Kepala BPBD Abdi Yoso,Kadiaporapar Ismail Rambe serta perwakilan OPD dari Provinsi yang dikoordinatori oleh Alfi Syah Reza juga merupakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan Anggota DPRD SU Dapil VI yang melakukan kunjungan kerja, diketuai oleh Erni Ariyanti Sitorus.,.SH,M.Kn (Fraksi Golkar), Dedi Iskandar.,SE (PKS), Edi Susanto Ritonga.,ST (Fraksi Hanura), dr. Proadda Nababan (Fraksi PDI-P) dan Gandi Faisal (Fraksi Partai Amanat Nasional).

( Yans )

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini