-->




DPAC Granat Labuhan Deli Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Helvetia Melakukan Penerbitan PKL

 📆Jum’at, 22-Juli-2022 [16.31]

DPAC Granat Labuhan Deli Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Helvetia Melakukan Penerbitan PKL


Labuhan Deli • Deli Serdang » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kecamatan Labuhan Deli Baru-baru ini bekerjasama melakukan berupa tindakan penertiban pedagang kali lima disepanjang area Jalan Veteran, Desa Helvetia dan Desa Manunggal serta area sekitarnya yang berada diwilayah Kecamatan Labuhan Deli.

Tindakan penerbitan ini terpaksa dilakukan akibat semena-menanya mayarakat berjualan ditempat yang bukan peruntukkannya, sehingga mengakibatkan kemacetan jalan dan mengganggu kenyamanan banyaknya pengguna jalan.

Selain itu dampak terburuk yang ditimbulkan pedagang berjualan seperti diatas trotoar dan emperan kaki lima, tentu akan membuat banyaknya tumpukan sampah di daerah aliran drainase, di kwatirkan ketika datangnya hujan maka dengan mudah terjadinya genangan air diruas jalan sekitarnya, dan mengakibatkan banjir dikarenakan debit air hujan telah memenuhi permukaan drainase.

Bila ini tidak segera teratasi, maka efek buruk yang dirasakan dari berbagai sisinya negatifnya bisa mengancam hilangnya mendapat lingkungan yang sehat, bersih dan asri, begitu juga kenyamanan tata ruang publik.

Pertiban ini pun langsung dikomandoi oleh Camat Labuhan Deli, Edyy Supriadi Siregar.,S.STP,M.AP, dan sekaligus menghimbau kepada seluruh pedagang kaki lima agar tidak lagi kembali berjualan, serta mendirikan tempat asongan atau jenis dagangan lainnya ditempat yang bukan peruntukannya.

Pada moment tersebut Pak Camat juga menyampaikan keterangannya kepada rekan-rekan media, bahwa jauh sebelum penertiban ini dilakukan, Pemerintahan Kecamatan Labuhan Deli telah mengingatkan dengan menyurati seluruh pedagang PKL namun sangat disayangkan dimana para pedang tidak mengindahkan surat peringatan tersebut.

Ditempat terpisah Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kecamatan Labuhan Deli “Ricky Taruna” saat diwawancarai wartawan media sergap terkait keikut sertaan pihaknya dalam penertiban pedagang PKL pada hari ini Jum’at (22/07/2022).

Ricky mengatakan, bahwa keikut sertaan Granat Labuhan Deli dibawah Pimpinannya, bukanlah semata-mata hanya kebetulan semata, melainkan adalah sudah bagian dari program agenda DPAC - Granat Labuhan Deli, untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Labuhan Deli, tentu dalam hal Kemitraan dan Sinergitas di dalam mendukung Program Pelaksanaan Pembangunan Pemerintahan Kecamatan Labuhan Deli, salah satunya dalam Pelaksanaan Penertiban Pedagang dihari tersebut, dan harapannya semoga penertiban ini jadi pembelajaran bagi para semua pedagang agar tidak lagi berjualan ditempat yang tidak pada peruntukannya. (Tiwi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini