Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Jago Merah | Media Sergap -->

Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Jago Merah

 📆Jum’at, 22-Juli-2022 [16.58]

Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Jago Merah


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Satu unit rumah semi permanen ludes terbakar dilalap si jago merah pada Jum’at dinihari (22/07/2022) sekitar pukul 03.30 Wib tepatnya dijalan Merpati lingkungan II Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 03.30 wib, menurut saksi mata Samsudin Wanra (35) saat itu mendengar adanya suara dari dalam dapur rumah yang diduga suara gemericik korsleting listrik (arus pendek) dari belakang rumah korban bernama Ijarah Syahputra (39).

Selanjutnya Samsudin melihat dari jendela kamarnya dan melihat adanya api dari dapur rumah milik korban, kemudian Samsudin langsung keluar dari rumah dan diikuti oleh saksi Tumino (56), kemudian kedua saksi membangunkan korban sambil meminta pertolongan warga dikarenakan api sudah semakin membesar.

Akhirnya korban terbangun dari tidurnya, dan bersama dengan warga, korban mencoba memadamkan api serta menyelamatkan barang barang berharga yang berada di dalam rumah, namun api semakin membesar sehingga berang-barang berharga yang ada didalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Api dapat dipadamkan usai 4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi tiba dilokasi TKP, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,  korban mengalami kerugian materil ditaksir sebesar Rp. 170.000.000,- (Seratus Tujuh Puluh Juta Rupiah) berupa 1 (satu) unit rumah semi permanen dan 2 (dua) unit sepeda motor serta barang-barang berharga serta surat-surat penting yang berada didalam rumah, jelas Kasi Humas. 

Sedangkan Personil yang turun ke Lokasi TKP Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir.,S.Pd, Kanit Reskrim Polsek Rambutan IPDA TP. Damanik, SPKT Polres Tebing Tinggi, Piket Fungsi beserta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi, SPK Polsek Rambutan dan Personil Polsek Rambutan.

Hingga kini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, “namun kuat dugaan api berasal dari dapur akibat korsleting listrik (arus pendek)," tutup Kasi Humas. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini