-->




Masyarakat Batubara Kecewa Atas Penolakan Fraksi Golkar DPRD SU Terkait Hibah UPT RSU Milik Provsu Untuk Batubara

 📆Senin, 15-Agustus-2022 [20.0]

Masyarakat Batubara Kecewa Atas Penolakan Fraksi Golkar DPRD SU Terkait Hibah UPT RSU Milik Provsu Untuk Batubara


Batubara • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Komisi III DPRD Batubara menerima Audiensi Lintas Organisasi Pemuda dan Masyarakat diantaranya KNPI, Ansor, dan Gemkara terkait bangunan Hibah UPT Rumah Sakit Indrapura milik Pemprov SU yang dihibahkan Gubsu untuk aset Pemkab Batubara di Ruang Rapat Komisi III, Senin (15/08/2022). 

Dalam Audiensi itu masyarakat meminta kepada Anggota DPRD agar sepakat dalam satu suara dengan Rakyat supaya menerima bantuan hibah tersebut. 

"Kami dari Gerakan Masyarakat Kabupaten Batubara (Gembira) dan atas nama masyarakat Batubara meminta kepada DPRD supaya sekata dalam menerima bantuan hibah dari Gubsu berupa bangunan rumah sakit yang sebelumnya milik Pemprov SU kini di hibahkan Gubsu menjadi milik Pemerintah Kabupaten Batubara," ucap Zulkarnaen Ahmad Tokoh Pejuang Gemkara. 

Menindak lanjuti permintaan elemen masyarakat tersebut Fraksi PKS Amat Mukhtas mengatakan, "Terkait hal hibah tersebut apa yang kalian rasakan kami juga rasakan apalagi Batubara saat ini tak cukup dengan 1 Rumah sakit, maka dari itu Hibah yang diberikan Gubsu Berupa bangunan Rumah sakit untuk Batubara sangat membantu dalam bidang kesehatan apalagi letaknya sangat strategis. 

Insya Allah apa yang dikhawatirkan masyarakat, kami yang akan membeck up itu demi kemajuan Batubara," ucapnya.

Hal senada juga diucapkan dari Darius dari Fraksi PPP menjelaskan siap pasang badan terkait hibah tersebut.

Darius mengatakan, "terkait hal ini DPRD tidak berwenang membatalkan Hibah, yang berhak membatalkan hibah tersebut adalah Gubsu," pungkasnya. 

Usai mendengar pernyataan dan dukungan dari Komisi III, Ketua Ansor Batubara Burhan.,S.Pd memberikan Apresiasi kepada Anggota DPRD yang telah mendukung terkait penerimaan Hibah tersebut. 

"Terimakasih telah menerima Audiensi kami dan setuju dengan apa yang kami suarakan, kami Apresiasi setinggi tingginya untuk Fraksi PPP, PKS dan Nasdem", akhir Burhan. (dani)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini