-->




Festival Seni dan Qasidah Tingkat Priovinsi Sumatera Utara 2022 Berjalan Sukses

 📆Selasa, 27-September-2022 [11.46]

Festival Seni dan Qasidah Tingkat Priovinsi Sumatera Utara 2022 Berjalan Sukses


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW LASQI) Provinsi Sumatera Utara, Mengusung Tema Persaudaraan Kuat, Prestasi Meningkat, Menuju Sumut Bermartabat. Kegiatan Ini berlangsung di Asrama Haji, Selasa (27/09/2022).

Tujuan dalam kegiatan hari ini supaya Generasi Muda kita saat ini agar mencintai Seni dan Qasidah terlebih juga Seni yang berbasis kearifan-kearifan Lokal di Sumatera Utara.

Dengan Visi mengembangkan Syiar Seni dan Qasidah Indonesia dalam mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Acara Hari ini ada 3 Kegiatan Perlombaan yang diadakan yaitu:  

  • Robbana klasik, 
  • Bintang Vokalis, dan 
  • Pop Religi.

dari tingkat anak remaja dan dewasa.

Dengan Peserta yang mencapai 713 Peserta yang ikut dalam perlombaan ini, dari 20 Kabupaten Kota dan 1 utusan Khafilah khusus dari Partai Perguruan Tinggi.

Turut hadir dalam acara Bapak Wakil Ketua MPR~RI yang sekaligus Ketua Umum DPP LASQI DR. KH. J. Fawaid.,SQ,MA dan didampingi Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat H. Kaiman Turnif.,M.Si dan Sekjend Dr. H. Tuah Sirait.,MA. Jazilul, serta Ketua DR. H. Sugeng Wanto.

Terakhir harapannya mudah-mudahan cita-cita bersama Sumut bermartabat terwujud dalam impian, dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat Provinsi ucap H. Sugeng," tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini