Dilantiknya Ketua Terpilih dan Berkibarnya Panji - Panji Dipenjuru Wilayah Sumut Dengan 4 Program Prioritas | Media Sergap -->

Dilantiknya Ketua Terpilih dan Berkibarnya Panji - Panji Dipenjuru Wilayah Sumut Dengan 4 Program Prioritas

 📆Sabtu, 15-Oktober-2022 [18.21]

Dilantiknya Ketua Terpilih dan Berkibarnya Panji - Panji Dipenjuru Wilayah Sumut Dengan 4 Program Prioritas


MEDAN • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Pelantikan Ketua Terpilih Al - Azhar Center dilaksanakan di Gedung Madani Hotel jalan SM. Raja Jln Amaliun No 1 Medan, Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 13:00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kepala Biro Barang dan Jasa, Ust. Mulyono, M.Si, Kabid Haji dan Umrah Dr. Zulfan Effendi, M.Si, Ketua MUI Kota Medan Ust, Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag, Pimpinan Pesantren dan Tokoh Alumni Sumatera Utara Dr. H. Dedi Masri Lc.M.A, Kapolda Sumut yang di Wakili oleh Irwasda Kombes Pol Armia Pahami dan Dirbimnas Polda Sumatera Utara Kombes Jafar Siddik.

Saat ini Al - Azhar Center Pusat Sumatera Utara semakin mengibarkan panji-panjinya ke berbagai penjuru Wilayah di Sumatera Utara melalui 4 (empat) Program Kerja Prioritas.

Dalam keterangannya, Ketua terpilih Al- Azhar Ust. Dr. H. Muhammad Zuhirsyan, Lc.MA, mengatakan, “Salah satu Program Prioritas kami adalah di bidang Dakwah, bagaimana Dakwah moderasi bisa menebar dan di pahami dengan baik oleh masyarakat khususnya di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sebagai contoh, Program pendidikan yang sudah berjalan saat ini adalah membina Pesantren Al Azhar Lil Muhtarin yang berada di Daerah Marelan.

“Pesantren itu adalah cikal bakal kami dalam membangun pendidikan di Sumatera Utara. Baik dalam hal kurikulum yang berbasis kepada universitas Al Azhar juga yang berbasis kepada muatan lokal di Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

Kemudian, yang menjadi program al- Azhar adalah bidang sosial, sekarang ini kita mendengar dan mengetahui banyak hal-hal yang perlu di tingkatkan, baik kepekaan sosial juga berbagai bentuk kesenjangan sosial yang muncul,” katanya.

Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan mohon bantuan dari para ulama, para umaro, baik yang ada di provinsi Sumatera Utara maupun di wilayah kota,” katanya.

Perlu di ketahui, saat ini kami sudah mempunyai beberapa cabang yang ada di berbagai belahan wilayah Sumatera Utara. Untuk itu, kami meminta peran serta kontribusinya dari seluruh masyarakat provinsi Sumatera Utara khususnya masyarakat Indonesia untuk mendukung serta  benar-benar mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam membesarkan Indonesia,” jelasnya.

Keberadaan Al Azhar Center ini merupakan bagian dari Indonesia dan di harapkan bisa di kenal di seluruh penjuru dunia,” harapnya.

Saat ini banyak alumni-alumni dari Al Azhar mempunyai pesantren dan pada saat ini Al-azhar Center sendiri baru membina satu pesantren yaitu Al Azhar muhtarin yang berada di daerah Marelan,” ucapnya.

Salah satu program prioritas kami dalam bidang pendidikan adalah menyesuaikan kurikulum yang ada di universitas Al Azhar Mesir dengan kurikulum yang ada di pesantren-pesantren Indonesia termasuk juga di madrasah-madrasah aliyah di Indonesia,” ujarnya.

Jadi anak-anak yang belajar di pesantren sejak awal sudah di beri materi yang matang. Dan nanti ketika di Mesir mereka dapat segera menyelesaikan kuliahnya sehingga dapat cepat kembali untuk membesarkan bangsa Indonesia,” tutup Muhammad Zuhirsyan, Lc.,MA. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini