-->




BERDALIH INGIN TAMPIL BEDA DALAM MUTU PROYEK JALAN CV. NEOSOFTART TAK INGIN KERJA DI CUACA EKTREM

๐Ÿ“† Jum’at, 25-November-2022 [22.18]


BERDALIH INGIN TAMPIL BEDA DALAM MUTU PROYEK JALAN CV. NEOSOFTART TAK INGIN KERJA DI CUACA EKTREM


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Berdalih ingin mengkemas paket proyek yang tampil beda dalam hasil mutu pekerjaannya, maka Direktur CV. Neosoftart tidak ingin mengerjakan Pelaksanaan kegiatan Proyek Jalan Sumber Dana APBD Labura T.A 2022 dalam situasi cuaca sedang ektrem. Mengakibatkan Proyek Jalan ini diketahui cukup lama terbengkalai.

Pemberian keterangan ini langsung disampaikan dari Direktur CV. Neosoftart Leo Manurung di sela-sela kehadirannya di Kantor PPK/ PPTK Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Labura, Kamis (25/11/2022) saat ia bertemu dengan beberapa Media yang ingin mengkonfirmasikan Terkait berlarut terbengkalainya pekerjaan Proyek Peningkatan "Jalan Gunting Saga - Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Selatan Labuhan Batu Utara (Labura) senilai Rp. 2.569.200.000,- sumber Dana APBD T.A 2022.

Pihak CV. Neosoftart berjanji akan lebih serius menyelesaikan proyek ini dalam masa perpanjangan kontraknya sampai 15-12-2022 yang akan datang.

Sang Direktur CV. Neosoftart Leo Manurung warga Kabupaten Luar Daerah Batu Bara, di hadapan Panitia Proyek PU mengaku dan berkomitmen akan menyelesaikan pekerjaannya dalam tenggang masa perpanjangan waktu yang telah diberikan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Labura kepadanya dengan masa waktu medio 15 Desember 2022.

Leo mengatakan, Jum’at (25/11/2022) kepada beberapa wartawan saat dikonfirmasi di Kantor PU  Jalinsum Damuli pekan di ruang kerja Panitia Pembuat Komitmen (PPK)," saya janji beberapa hari ini kita akan mendatangkan alat berat dan bahan material untuk pengerasan jalan tersebut dan tadi kami sudah ke lokasi proyek di dampingi oleh  Pengawas Kerja dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas PU Labura," jelas Leo Manurung.

"Adapun keterlambatan saya dalam melaksanakan pekerjaan tersebut bukan bermaksud untuk menghindar atau melarikan diri dari tanggung jawab ini semua di sebabkan adanya faktor alam terhadap intensitas tingkat curah hujan yang cukup tinggi, (ektrem) dan kalau kita kerjakan nantinya dikhawatirkan mutu pekerjaan itu kurang bermutu.

Dan saya orangnya tidak seperti begituan kerjanya, saya beda. Ini juga untuk menjaga nama baik dari Perusahaan saya.

Dengan adanya beberapa pemberitaan tentang hal ini menjadi motivasi bagi saya untuk lebih cepat lagi melaksanakan kerja ini agar cepat selesai apalagi Dinas PU telah memberikan Adendum Perpanjangan Waktu kepada saya selama 30 hari ke depan, sebutnya.

PPK Dinas PU Gunawan, pihaknya sepakat atas  pembicaraan yang disampaikan Leo Manurung perihal pelaksana kegiatan proyek itu. Menambahi keterangan PPTK Dedi Agusman, kalau masalah penarikan DP ada sebesar 30 % saja.

Ditempat terpisah, menurut Nara sumber yang layak dipercaya bahwa CV. Neosoftart sudah menarik DP senilai 30 % dari Pagu Proyek. Kemudian tahap berikutnya perusahaan ini juga telah menarik DP ke 2 hingga persentasi DP berjumlah 60 %.

Untuk memastikan hal penarikan persentasi uang muka ini maka Media Sergap sulit bertemu dengan Kadis PU maka meminta keterangan yang pasti dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum ini Edwin Defrizen, ST, melalui Whatss app nya Kamis (25/11/2022), namun bagai pungguk merindukan bulan berharap kepastian melalui keterangan namun seperti yang lain tetap masuk contreng dua namun balasan hanya “Bungkam”. (Yans)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini