-->




DPP-LSM SERGAP Apresiasi Gerakan Sosial FKPPJ, Dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Mulyo

 ๐Ÿ“† Jum’at, 25-November-2022 [20.09]

DPP-LSM SERGAP Apresiasi Gerakan Sosial FKPPJ, Dibawah Kepemimpinan Ketua Umum Mulyo


Deli Serdang • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Gerakan Sosial Forum Komunikasi Putra-Putri Jawa se Indonesia (FKPPJ) semakin membuktikan visi dan misinya, setelah mengunjungi korban kebakaran rumah di Desa Sumber Mati Diski Kecamatan Sunggal Deli Serdang, Gerakan sosialnya dilanjutkan kepemukiman warga desa yang belum lama ini rumah tinggalnya mengalami kebanjiran.

Lokasi pemukiman warga yang mengalami banjir tersebut berada di Dusun V Abdul Khadir Desa Tandem Hulu Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang.

Sebanyak puluhan rumah tinggal di informasikan tergenang air, dan air yang menggenangi seisi rumah tersebut murni asalnya dari air hujan dan bukan dari luapan air sungai, dimana jarak daerah aliran sungai pun sangat jauh dari dusun V Desa Tandem Hulu.

Akibat dari kebanjiran ini banyak warga mengalami korban seperti perabot rumah tangga dan elektronik lainnya bahkan juga surat-surat berharga ikut tenggelam.

Berdasarkan informasi terjadinya banjir di tempat tersebut, banyak warga yang rumahnya mengalami kebanjiran sangat berharap adanya bantuan dari berbagai pihak. Atas kejadian tersebut' sehingga membuat Dewan Pengurus Pusat - Forum Komunikasi Putra-Putri Jawa (DPP-FKPPJ) terpanggil dan selanjutnya ingin menyampaikan niatnya memberikan bantuan tali asih, yakni seperti bahan-bahan sembako berupa beras, gula dan bahan sembako lainnya.

Saat tiba ditempat tujuan lokasi banjir, banyak warga sudah berkumpul untuk menyambut kedatangan rombongan pengurus DPP-FKPPJ.

Tidak menunggu lama, seluruh bingkusan sembako sudah siap segera untuk dibagikan kepada para warga terkena banjir.

Satu persatu warga tanpa ada ketinggalan menerimanya, Ketua Umun FKPPJ diminta untuk mengawali pemberian tali asih tersebut dan di ikuti pengurus FKPPJ lainnya.

Atas tindakan peduli masyarakat tersebut, membuat DPP-LSM SERGAP memberikan resfon positif sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.

Ketua Umum DPP-LSM SERGAP' Oliver Sirait, SH, didampingi Sekretaris Jenderal' Ir. Pandu Wilantara saat di temui awak media sergap diruang kerjanya di Sekretariat DPP-LSM SERGAP bertempat di kota medan' mengatakan, tentu kami dari Keluarga Besar LSM SERGAP sangat mendukung dalam gerakan sosial yang dilakukan sahabat-sahabat dari DPP-FKPPJ serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga pemberian tali asih tersebut bermanfaat bagi warga yang rumahnya mengalami kebanjiran yang disebabkan curah hujan sangat tinggi beberapa waktu lalu ucap Ketua Oliver Sirait, demikian juga dengan kakanda Sekjen Pandu Wilantara, semoga gerakan sosial ini terus berlanjut tanpa harus membeda-bedakan suku dan agama terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan FK-FKPPJ kedepannya. (By, Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini