-->




KEPENGHULUAN MESAH LAKSANAKAN PEMILIHAN ANGGOTA BPKep DESA MESAH PERIODE 2022 - 2028

 ๐Ÿ“† Kamis, 24-November-2022 [09.11]

KEPENGHULUAN MESAH LAKSANAKAN PEMILIHAN ANGGOTA BPKep DESA MESAH PERIODE 2022 - 2028



ROHIL • RIAU » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) Desa Mesah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2022 pada hari Rabu 23 November 2022 bertempat di beberapa Rukun Tetangga (RT) Kepenghuluan Mesah, telah melaksananakan Pemilihan Anggota BPKep Masa Bakti 2022-2028 sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama.

Dalam pelaksananan pemilihan Anggota BPKep yang di ikuti oleh 6 (enam) peserta Calon Anggota BPKep diantaranya 5 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang mewakili 2 (dua) RT yakni RT 01 dan RT 02, akan di angkat dua orang dengan perolehan suara terbanyak hasil perhitungan suara nanti.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPKep Tahun 2022 Amam, dalam sambutanya mengatakan bahwa hasil yang diperoleh dalam pencoblosan ini adalah murni dari hasil pada pemilihan anggota BPKep yang dilaksanakan secara langsung di Desa Mesah dengan jumlah Daftar Pemilh lebih kurang 400 (empat rarus) pemilih, tampak di beberapa TPS masyarakat begitu antusias mengikuti pemilihan.

Dalam pemilihan Anggota BPKep mekanismenya adalah suara terbanyak dari urutan satu sampai dua berhak mendapatkan kursi untuk lolos sebagai Anggota BPKep Desa Mesah Periode 2022 - 2028, sedangkan sisanya tetap dilakukan perengkingan dari perolehan suara dan secara otomatis menjadi  Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota BPKep Kepenghuluan Mesah. 

Adapun nama-nama Calon Anggota BPKep berdasarkan Nomor Urutnya yakni, Calon yang mewakili RT 01 sebanyak dua calon, posisi nomor urut satu di tempati oleh Rahmi, sedangkan nomor urut dua di tempati Jhoni, sedangkan dari RT 02 yang mana nomor urut satu Erwin Dianto, S.Pd, nomor urut dua Kurniawan, S.IP, nomor urut tiga H. Abdurrahman, S.Ag, dan nomor urut empat Arazuli

Dari 6 calon anggota BPKep yang ikut bertarung pada pemilihan Anggota BPKep Periode 2022-2028 Desa Mesah Tahun 2022 tersebut dalam perolehan suara sementara di dua TPS yakni TPS RT 01 dan TPS RT 02 unggul nomor urut satu dari RT 01 Rahmi dengan perolehan suara sementara 44 suara, di urutan kedua di tempat Jhoni dengan perolehan suara sementara 40, sedankan Erwin Dianto, S.Pd 7 suara, Kurniawan, S.IP 24 suara, H. Abdurrahman, S.Ag 25 suara, dan Arazuli 3 suara, sedangkan untuk penghitungan suara pada TPS RT 03, 04, 05, 06, belum di ketahui di karenakan masalah waktu maka akan di lanjutkan pada Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan  tersebut Penghulu Mesah, Ridwan SH, yang terkenal dermawan dan memiliki sosial tinggi dan sangat dekat dengan masyarakatnya ini menyampaikan selamat kepada para Anggota BPKep yang terpilih nantinya dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mesah dalam membangun Desa Mesah menjadi Desa yang lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPKep yang terpilih nantinya saya berharap para calon anggota BPKep yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat Desa Mesah dengan baik, mari kita bersama-sama membangun Desa yang kita cintai ini menjadi Desa yang terbaik dengan masyarakat yang harmonis, regilius bermartabat, sesuai visi dan misi kita” himbau Penghulu Ridwan, SH.

Tak lupa Penghulu Mesah Ridwan, SH juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia Pelaksanan yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPKep ini hingga sampai acar puncak. Juga tak lupa ucapapan terimakasih yang besar disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Mesah yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Pemilihan BPKep ini yang mana Kesuksesan Pemilihan ini tentunya juga didukung oleh para calon Anggota BPKep yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih hari ini.

Selanjutnya nanti Anggota terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan ini akan melaksanakan Musyawarah Khusus dalam menentukan unsur pimpinan Anggota BPKep yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota BPKep. (M. Nast - ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini