Perayaan Natal “PASIRABONA” Sektor Helvetia Terlaksana Dengan Hikmad dan Sukses | Media Sergap -->

Perayaan Natal “PASIRABONA” Sektor Helvetia Terlaksana Dengan Hikmad dan Sukses

📆 Senin, 05-Desember-2022 [08.23]


 Perayaan Natal “PASIRABONA” Sektor Helvetia Terlaksana Dengan Hikmad dan Sukses


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Perayaan Natal Keluarga Besar Punguan Sirait Dohot Boruna (PASIRABONA) Sektor Helvetia - Sukadono dan Sekitarnya terlaksana berjalan dengan hikmad dan sukses, Minggu, 04 Desember 2022, bertempat di Gereja Methodist Indonesia, Jalan Beringin Raya No. 152 D, Helvetia.

Perayaan Natal PASIRABONA tahun ini mengambil Thema: “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, Matius: 2 : 12-b dan Sub Thema : Mari datanglah kepada-NYA, dan bangkitlah, maju menjadi berkat bagi orang lain.

Tepat pukul" 16.00 WIB dan seisi ruangan pun telah dipenuhi para hadirin serta undangan, maka acara pun mulai dengan kata pembukaan yang disampaikan oleh protokol, yakni (St. A.F Sirait), selanjutnya pemberian kata sambutan oleh Ketua Natal, (Ir. B. Sirait, M.Si) dan juga Ketua BPH PASIRABONA, (M. Sirait) serta diikuti kata sambutan lainnya.

Selanjutnya acara kebaktian Ibadah Natal dimulai dan diawali kata pembukaan doa, setelah itu menyanyikan-nyanyian lagu Kidung Jemaat, membacakan Votum/ Introitus, Koor" Gema Lonceng Natal, Liturgi, Vocal Grup, membacakan Puisi serta penyalaan lilin.

Lalu Saatnya penyampaian Kotbah oleh Pendeta Boimin Sirait, S.Th, yang mana membawakan dalam Kotbahnya tentang judul Thema dan Sub Thema diatas, yaitu' sebagai orang kristen dan percaya kepada Kristus kita diminta agar datang kepadanya serta maju menjadi berkat bagi orang lain, seketika suasana seisi ruangan tampak damai dan hikmad serta bercampur bahagia oleh Kotbah Bapak Pendeta yang sungguh sangat menyentuh hati. 

Akhirnya seluruh acara berjalannya kebaktian Ibadah Natal selesai, dengan melalui doa penutup dari Bapak Pendeta Hamba Tuhan.

Demikian rangkuman keseluruhan pelaksanaan Perayaan Natal PASIRABONA Sektor Helvetia Tahun 2022, dan tentunya berharap semoga perayaan Natal PASIRABONA ini setiap tahunnya dapat dilaksanakan meskipun dengan sederhana pelaksanaannya namun sangat besar dan mulia dimata Tuhan.

Perayaan Natal PASIRABONA Tahun 2022 ini juga patut seluruhnya berbangga serta mensyukurinya, atas segala yang telah dilakukan dan perjuangan sejak di tetapkannya Natal PASIRABONA Tahun 2022, yang telah mengeluarkan segalanya sehingga sangat patut untuk diberikan apresiasi setinggi-tingginya, baik itu terhadap seluruhnya anggota, terlebih pengurus BPH, terlebih lagi komponen seluruh Panitia Natal PASIRABONA Sektor Helvetia dan Sekitarnya, kiranya semoga Natal PASIROBANA Tahun 2022 menjadi momentum titik balik kebangkitan Keluarga Besar Marga Sirait (PASIRABONA) Sektor Helvetia-Sukadono dan Sekitarnya akibat dari bencana Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia dan terkhusus Negara Indonesia selama kurang lebih 3 tahun lamanya, dan harapannya semoga dalam menjalani kehidupan kedepanya semakin banyak berkat diterima dari pemberian Tuhan, tentu alangkah indahnya sesuai Thema dan Sub Thema yang dipilih pada Natal ini untuk dapat menjadi pedoman hidup Keluarga Besar PASIRABONA Sektor Helvetia-Sukadono dan Sekitarnya. Syaloom.. Horas.. (By, Oliver Sirait/Pemimpin Redaksi)

2 comments:

Berita Terkini