-->




AGAR TUJUAN PENYIDIKAN TERWUJUD, PIHAK POLDA RIAU HARUS SEGERA PERIKSA BUPATI ROHIL

 ๐Ÿ—“️ Kamis, 26-Januari-2023 [19.47]

AGAR TUJUAN PENYIDIKAN TERWUJUD, PIHAK POLDA RIAU HARUS SEGERA PERIKSA BUPATI ROHIL


Rohil • Riau » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Publik yang mengikuti kasus laporan yang melibatkan Bupati Rohil tetap menunggu finalnya  kinerja profesional Polda Riau atas laporan rakyat kecil tenaga honorer sdr.ibnu irhas (31 tahun) warga jalan pelabuhan baru Kelurahan Bagan barat Kecamatan Bangko Rohil( Riau) yang telah melaporkan sang Bupati Rohil Afrizal sintong ,Risben nduwari tambun saribu serta adik kandung Bupati ilhami yang juga saat ini sebagai. anggota Dprd aktif Kabupaten Rohil.

Mereka bertiga ( KSB) dilaporkan pada (19/09.2022) lalu STPL/B/445/IX/SPKT/2022/POLDA RIAU, dengan dugaan telah melakukan pemalsuan tanda tangan pada amprah gaji dan kwitansi dana Lpj partai Golkar Ta 2021.

Ibnu Irhas berharap dengan pemeriksaan dirinya kembali selasa (24/01.2023) agar pihak Penyidik Polda Riau segera melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan terlapor yakni Bupati Rohil Afrizal sintong,seketaris Risben nduwari dan Bendahara ilhami sang adik Bupati supaya tujuan dari penyidikan ini ter ujud sesuai yang di inginkan.

“Benar, harapan saya setelah pemeriksaan saya di januari tahun 2023 berlangsung selasa (24/01) maka sepatutnya   segera berlanjut pemeriksaannya terhadap saksi dan terlapor agar segera dilaksanakan, supaya maksud dan tujuan dari penyidikan ini terwujud apalagi laporan saya sudah cukup lama.

Namun begitupun saya tetap meyakini kinerja penyidik dari Polda Riau dalam menangani kasus laporan saya ini yang melibatkan para petinggi Kabupaten Rohil yakni Bupati Afrizal sintong ,Risben nduwari tambun saribu serta adik kandung Bupati Ilhami.

Kabid humas Polda Riau Kombes.pol Sunarto mengatakan kepada wartawan bahwa perkara tersebut yang awalnya masih proses lidik kemudian naik sidik sehingga dilakukan BAP ( Pro justia ) untuk kepentingan proses hukum, “saat ini naik ke proses sidik. sehingga di lakukan BAP ( justia).

Soal pemanggilan terlapor ,perlu pendalaman dan sinkronisasi pemeriksaan.terang Sunarto kepada wartawan ,rabu(25/01/2023).

Ketika masalah laporan ini di konfirmasikan kepada terlapor Bendahara ilhami yang juga adik kandung Bupati Rohil Via whats appnya kamis (26/01), maaf saya belum bisa memberi keterangan sebab saya masa pemulihan pasca operasi ditambah lagi saya fokus  dengan anak  jadi biar keadaan saya pulih dulu.sebut ilhami belum bisa memberi keterangannya sebagai Bendahara Partai Golkar lalu. (ST).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini