-->




dr. Hj. Maya Hasmita Beri Arahan Prakerin

๐Ÿ—“️ Sabtu, 14-Januari-2023 [20.21]


 dr. Hj. Maya Hasmita Beri Arahan Prakerin


Labuhanbatu • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pemkab Labuhanbatu, dr. Hj. Maya Hasmita Erik Atrada SP.Og, M.K.M, yang diwakili Ny Asrol Lubis memberikan bimbingan dan arahan sebagai pembekalan kepada 165 Orang Siswa Kls XI 2022- 2023 SMK S Pemda Labuhanbatu yg akan melaksanakan Praktek Kerja Industri ( Prakerin ) di 62 DUDI di Labuhanbatu dan di luar Labuhanbatu, Sabtu (14/1/2023).

Ny.Asrol Lubis, istri dari Plt. Kadis Pendidikan dalam arahannya berpesan agar selama melaksanakan Berprakerin harus dapat menjaga nama Almamater.

“Harus dapat menjaga nama Almamater, belajarlah dan bekerja sebaik-baiknya dalam menimba ilmu untuk ketrampilanmu,” ucap Ny Asrol Lubis.

Ketua Prakerin, Ust. Sabian BA melaporkan dari 5 jurusan ada 165 Org akan diberangkatkan menuju 62 DUDI berada di Labuhanbatu dan luar Labuhanbatu.

Sementara, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Sentosa Pohan, M.Kom dan Kepala Sekolah SMK S Pemda, Drs. Bahder Johan Lumban Gaol, menjelaskan, bahwa Program Prakerin adalah mewujudkan Sistem Pendidikan di SMK yaitu Program Link and Match atau Sistim Ganda, yaitu Program Kemitraan SMK dgn Dunia Usaha dan Dunia Industri ( DUDI ).

Pengalaman Praktek selama di Sekolah dilaksanakan di DUDI dan sekaligus menambah pengalaman Baru yg diperoleh dari DUDI, terang Kepsek.

Tak hanya sampai disitu, Kepsek menambahkan, tak hanya pengalaman Praktek yang perlu dilaksanakan di DUDI tetapi juga Pengalaman Karakter yang didapat dari Sekolah, berupa kegiatan keagamaan, Terangnya. [Bayek]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini