Pesta Bona Taon Punguan Toga Sianturi, Boru-Bere-Ibebere Kota Balikpapan Tahun 2023 Terlaksana Dengan Lancar dan Sukses | Media Sergap -->

Pesta Bona Taon Punguan Toga Sianturi, Boru-Bere-Ibebere Kota Balikpapan Tahun 2023 Terlaksana Dengan Lancar dan Sukses

🗓️ Minggu, 19-Februari-2023 [16.34]

Pesta Bona Taon Punguan Toga Sianturi, Boru-Bere-Ibebere Kota Balikpapan Tahun 2023 Terlaksana Dengan Lancar dan Sukses


Balikpapan | Kaltim » mediasergap ⚖️🇮🇩

Indonesia kaya dengan Beragam Budaya dan Adat Istiadat yang terdiri dari Beragam Suku dari berbagai Daerah diantaranya adalah salah satu Suku Batak dengan Marga Sianturi.

Adapun Marga Sianturi telah tersebar di seluruh penjuru Dunia, secara Khusus di Indonesia mempunyai Persatuan Marga yang dibagi sesuai dengan nama keturunan masing-masing dari nenek moyang.

Salah satunya adalah marga Sianturi di Balikpapan Kalimantan Timur yang mengadakan Acara Bona Taon Toga Sianturi pada hari Sabtu 18 Februari 2023 di Gedung Aula Daerah Pantai Manggar Sari Balikpapan.

Pada Acara Bona Taon Toga Sianturi tersebut mengambil ThemaHot Dibagasan Hasadaon, Dan diatas semuanya itu Kenakanlah Kasih sebagai pengikut yang Mempersatukan dan Menyempurnakan” dengan Sub Thema “Hendak Damai Sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu karena untuk itulah kami telah dipanggil menjadi satu tubuh dan bersyukurlah (Klose: 3:14-15).

Dengan Semangat Kebersamaan Seluruh Anggota Punguan Toga Sianturi dengan Penuh Sukacita turut Berpartisipasi dalam Pesta Bona Taon Punguan Toga Sianturi Boru, Bere dohot Ibebere se-Balikpapan Tahun 2023″.

Dalam Sambutan Bidner Sianturi Ketua Panitia Bona Taon mengatakan ‘Sejak 2019 tidak ada pertemuan atau acara karena situasi Pandemi Covid-19 dan sekarang kita bersyukur bisa melaluinya dan bertemu dalam sukacita dalam merayakan acara Bona Taon Punguan Toga Sianturi, semua karena Kasih Kebaikan Tuhan” sambutnya.

Agenda ini, Bidner Sianturi menambahkan, berupa syukuran dan suka cita, dengan mengadakan pujian kepada Tuhan untuk mengadakan Acara Anak Muda seperti Tor-Tor, Vokal Group, Lomba Balon dan Undian Hadiah Dor Price yang sejak dulu terpelihara di Tanah Batak.

“Acara ini bisa berlangsung dengan sukses dan damai tenteram karena kerjasama semua Panitia dan kita semua,” imbuhnya.

Disisi lain, Acara Bona Taon dihadiri Para Penasehat Punguan Bona Taon Toga Sianturi se-Balikpapan 

  • Drs. Ir. Bernat Sianturi, 
  • Dwikora Sianturi, A.Md (Anggota DPW LSM SERGAP Kaltim), 
  • Bidner Sianturi (Ketua Panitia Bona Taon Toga Sianturi), 
  • Bontor Sianturi (Ketua Harian Punguan Sianturi dan Salah Satu Ketua Ranting Partai Nasdem), 
  • Efikson Sinaga, S.Th (Pendeta) beserta Penasehat lainnya dan 
  • Jimmi E.Siregar (Ketua DPW LSM SERGAP Kaltim).

“Sangat senang dengan Acara Bona Taon Toga Sianturi ini dan berharap Tahun depan dapat terlaksana lagi dengan lebih banyak dihadiri oleh Pomparan Toga Sianturi yang ada di se-Balikpapan ini,” ungkap Bidner Sianturi yang hadir bersama Keluarganya.

Berbeda dengan yang diungkapkan Boru Sianturi “Wah Acara ini meriah, tempatnya nyaman dan makanannya enak, juga Panitianya gerak cepat untuk menyediakan makanan buat anak-anak sehingga semua yang hadir dapat menikmatinya,” tambahnya. (JES)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini