-->




Desa Karangmangu Bersinar Kampung Inggrisnya Bojonegoro

 Desa Karangmangu Bersinar Kampung Inggrisnya Bojonegoro 


๐Ÿ—“️ Rabu, 31-Mei-2023_๐Ÿ•™ 14.52 WIB


mediasergap.com | BOJONEGORO » JATIM ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kabupaten Bojonegoro memiliki banyak sekali potensi desa, dari wisata hingga kuliner. Diantara potensi tersebut, terdapat satu edukasi yang menarik yaitu "Kampung Inggris" yang terdapat di Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro.

Berawal dari keinginan untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat pun mulai menggagas dan merintis sebuah tempat edukasi pendidikan dan wisata alam bericon kampung inggris.

Untuk langkah awal yang telah dilakukan oleh Pemdes Karangmangu adalah penerapan percakapan dengan menggunakan bahasa inggris (conversation) dalam keseharian. Selain itu para tutor juga memberikan pembelajaran umum terbuka pada hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Desa Karangmangu, Parji saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa sementara ini pembelajaran bahasa inggris masih dilaksanakan di Balaidesa dan gedung TK Karangmangu.

"Semua masih tahap awal, kita belum memiliki lokasi (tempat) tetap jadi proses belajarnya masih menumpang. Rencananya nanti kita konsep dengan nuansa wisata alam, sehingga dapat menarik minat banyak orang yang ingin belajar," terangnya, Selasa (30/05/2023).

Selain itu, Parji menyampaikan, untuk leading sektor kampung inggris tersebut tetap ditangan pemdes melalui BUMDes. Selain edukasi belajar bahasa, kedepannya kampung inggris Karangmangu juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainya.

"Harapannya kami bisa berperan serta dalam meningkatkan SDM agar memiliki daya saing. Selain itu, bahasa inggris merupakan bahasa internasional, jadi suatu saat pasti diperlukan," ungkapnya.

Disisi lain, meskipun Desa Karangmangu bertekad mewujudkan kampung inggris, namun hal tersebut tidaklah mengganggu atau mengurangi pembelajaran tentang agama. Sedangkan siswa sementara ini berasal dari lokal setempat dan juga desa-desa maupun kecamatan sekitar. (Susilo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini