-->




Ngeri, Bumi Wali Tuban Menjadi Sarang Mafia Solar Subsidi

 ๐Ÿ—“️ Minggu, 16-April-2023 [02.38]


Ngeri, Bumi Wali Tuban Menjadi Sarang Mafia Solar Subsidi


TUBAN - JATIM » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Praktek penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi di wilayah Tuban kembali terjadi, hingga disinyalir menjadi salah satu penyebab kelangkaan. Kondisi tersebut diduga akibat rapinya permainan oknum mafia solar yang tak pernah jera.

Seperti yang terjadi di SPBU Pertamina compreng Sabtu  15 April 2023 malam, yang tepatnya di ruas jalan Surabaya Semarang Kecamatan compreng, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Dari pantauan salah satu awak media, di lokasi SPBU tersebut didapati aktivitas pelaku pengurasan BBM bersubsidi menggunakan truck Mercy tua yang sudah dimodifikasi dan diduga bermuatan solar subsidi, yang kapasitasnya mencapai Hingga 7-8 ton.

Lebih lanjut, hasil pengambilan solar dari SPBU compreng tersebut dibawa ke lapak di Desa Gedongombo, kecamatan Semanding, kabupaten Tuban, yang diduga milik pengusaha berinisial BHK.

Saat dikonfirmasi Tim, lewat pesan WhatsApp pada Sabtu (15/04/2023), BHK membenarkan bahwa usaha ilegal tersebut adalah miliknya.

"Ngeeh (benar.red), ini saya tak kerja dulu mas, ini baru mulai dua hari, nanti tanggal 20 saya transfer sampean mas," ucapnya melalui pesan suara WhatsApp.

Terkait hal ini, awak media dengan Hormat meminta secepatnya dari pihak APH Polres Tuban segera menindak lanjuti oknum mafia penimbun solar Tersebut. (Tim/Red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini