-->




Indahnya Kebersamaan Jemaat GEREJA HKBP MELATI Helvetia Weyk 1-2, Pada Kegiatan Ibadah Padang di Pemandian Alam Sembahe

🗓️ Senin, 17-April-2023 [02.58]


 Indahnya Kebersamaan Jemaat GEREJA HKBP MELATI Helvetia Weyk 1-2, Pada Kegiatan Ibadah Padang di Pemandian Alam Sembahe

 

Medan - Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Sesungguhnya kebersamaan adalah indah, sebuah ikatan yang terbentuk karena adanya kekeluargaan dan menumbuhkan rasa persaudaraan.

Kebersamaan inilah yang terbentuk didalam ikatan persaudaraan keluarga besar Weyk 1-2 Jemaat GEREJA HKBP MELATI Helvetia Medan, saat melakukan perjalanan retreat sekaligus mengadakan acara kebaktian ibadah padang pada hari Minggu (16/04/2023).

Sesuai dengan rencananya bahwa  tempat tujuan retreat ini berada dikawasan pemandian alam Sembahe Kabupaten Deli Serdang, dimana lokasi tempat ini sangat cocok untuk melaksanakan kegiatan dari sebuah perkumpulan, apalagi dari perkumpulan kegerejaan, dan lokasi ini juga tidak begitu jauh dari Kota Medan.

Sebelum melakukan keberangkatan, panitia retreat Weyk 1-2' MARYATI PANGARIBUAN) memberikan kordinasi bahwa titik kumpul keberangkatan nantinya di halaman perparkiran Gereja HKBP MELATI Jalan Melali Raya.

Hari keberangkatan pun tiba, tepat pukul 7.00 WIB sebelum rombongan jemaat Weyk 1-2 berangkat tempat tujuan terlebih dahulu dibekali doa keberangkatan yang dibawakan oleh bapak Pendeta Arwan.

Sekira pukul 9.00 WIB rombongan pun sampai dilokasi pemandian Alam Sembahe, dan saat itu panitia dan segenap kaum bapak dan ibu serta Sintua Weyk 1-2 langsung bergegas mempersiapkan segala perlengkapan untuk acara ibadah, begitu juga dengan Sintua Weyk 1-2 yakni' Sintua FA. Br Hutasoit, Sintua Br Sitorus dan Sintua Br Pakpahan.

Acara ibadah dapat dimulai dan dipandu oleh Sintua FA Br Hutasoit dan meminta segenap jemaat untuk berdoa didalam hati masing-masing, selanjutnya menyanyikan lagu-lagu pujian, sebagai pengkhotbah adalah bapak Pendeta Aruan dan khotbah injil Yehezkiel 36 : 22 - 27 yakni tentang peringatan kepada umat Israel, dalam suasana hening khotbah dari bapak Pendeta rasanya hati damai dan khidmat.

Tidak lama waktu ibadah  pun selesai, seluruhnya jemaat dari Weyk 1-2 saling bersalaman bahkan berpelukan tentu ini menunjukan besarnya rasa sukacita yang terkandung didalam kebersamaan jemaat Weyk 1-2 terlebih disaat moment makan bersama.

Selanjutnya setelah selesai makan bersama, kegiatan retreat ini dilanjutkan dengan acara hiburan beberapa permainan, panitia telah menyiapkan beberapa permainan bagi kaum bapak dan ibu' yakni permainan makan pisang, permainan tari jeruk dan banyak permainan lainnya, panitia juga menyiapkan hiburan permainan untuk anak-anak dan remaja, seperi permainan Estefet tepung serta permainan Estafer air.

Panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah bagi pemenang dalam perlombaan ini, moment permainan ini sungguh menghibur kaum bapak dan ibu serta anak-anaknya, selain hiburan permainan hiburan musik juga disediakan panitia, tentu mement perjalanan retreat ibadah padang ini semakin memberikan kegembiraan, kebahagiaan dan sukacita.

Dalam retreat ke pemandian alam Sembahe ini juga  disempatkan dengan mandi-mandi, selain airnya yang sangat jernih sejuknya alam pemandian Sembahe menambah rasanya kesegaran tubuh.

Tidak terasa waktu pun telah mulai petang, perjalanan retreat ibadah padang akhirnya berakhir  dengan rasa sukacita yang besar serta khidmat yang mendalam, tentunya semua ini adalah berkat dan karunia dari tuhan serta kebaikannya. (By Redaksi)

1 comment:

  1. Thks for Lae Sirait telah publish kegiatan kita. Sukses selalu media sergap.

    ReplyDelete

Berita Terkini